Sunday, May 24, 2015

Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur

Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur
Para ahli telah menganjurkan gaya hidup sehat dengan makan tepat, mendapatkan kecukupan tidur, dan olahraga secara teratur. Selain hal-hal tersebut seseirang juga dianjurkan untuk menambah program olahraga secara teratur sesuai dengan umur.

Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur
Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur

Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur
Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur

Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur
Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur


Umur 20-an tahun
Pada usia ini pada umumnya terjadi siklus mens yang tidak teratur yang disebabkan oleh kurangnya zat besi. Dan akan mengakibatkan anemia, lelah, dan intoleransi olahraga. Untuk dapat mencegah anemia dan juga menjaga energy tetap tinggi daptakan kurang lebih 18 mg zat besi dari makanan seperti daging sapi atau sayuran daun hijau.
Periksa payudara sendiri setiap bulannya dengan menetapkan 1 hari dalam 1 bulan dan akan lebih baik jika sesudah selesai mens untuk periksa diri sendiri. Periksa diri sendiri adalah cara paling baik untuk lebih kenal dengan diri sendiri. Seperti bentuk dan kepadatan payudara. Pilih program fitness yang disukai atau coba beberapa aktivitas seperti lari, bersepeda, berenang atau seni beladiri. Tambahkan aktivitas kardio dan latihan beban ke dalam program olahraga yang dijalani.
Umur 30-an tahun
Perempuan yang telah menginjak usia 30-an bisa menunjukan tanda-tanda prahipertensi. Lakukan diet rendah sodium dapat menunda dan bahkan mencegah tekanan darah tinggi, menurunkan resiko penyakit jantung dan juga stroke dikemudian hari. Batasi pengkonsumsian sodium lebih dari 2.300 mg dalam sehari. Pada masa ini perempuan mulai kehilangan massa tulang maka dapakan kurang lebih 1.000 mg kalsium perhari.
Untuk tetap mempertahankan tampilan agar tetap muda pada masa usia 30-an maka makanlah coklat hitam secukupnya. Telah banyak studi yang menemukan bahwa antioksidan di dalam coklat hitam meningkatkan aliran drah ke kulit, meningkatkan hidrasi, ketebalan dermal, dan mengurangi kulit kasar.
Umur 40-an tahun
Pada usia ini metabolisme tubuh mulai lambat. Untuk gaya hidup sehat perlu memperhatikan makana, hindari makan berlebihan dengan konsumsi makanan tinggi serat. Untuk mendapatkan angka kecukupan gizi serat 25 gram per hari, tambahkan gandum buah-buahan dan sayuran. Salah satu masalah pada usia ini adalah sulit tidur yang disebabkan oleh perubahan hormone seperti estrogen. Untuk tetap meningkatkan tenaga dan mencegah lesu pada pertengahan hari, makan satu genggam blueberry yang dicampur dengan 1 sendok makan almond dan ½ cup yogurt rendah lemak yang diberi sedikit havermut.
Kendati perempuan mulai kehilangan massa tulang sesudah umur 35 tahun namun program fitness yang terdiri dari 30 menit dapat membantu melindungi massa tulang. Jaga tangan agar tetap sehat dan muda dengan mengunakan sarung tangan ketika cuci piring atay membersihkan rumah untuk mencegah tangan terpapar zat kimia dan air panas yang mengerinkan tangan. Ganti lapisan pelembab alamiah pelindung tangan dengan mengoleskan lotion setelah mandi.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Memperoleh Hidup Sehat Sesuai Dengan Umur

0 comments:

Post a Comment