Skip to main content

Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia

Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia
Menurut sebuah studi di Los Angeles selama dua decade ini jadi lebih umum dikalangan perempuan di bawah umur 55 tahun. Oleh banyak peneliti ini dianggap sangat tragis sebab 9 dari 10 serangan jantung dapat dicegah. Berikut ini adalah saran para dokter untuk jantung sehat pada setiap decade usia.

Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia
Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia

Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia
Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia

Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia
Membuat Jantung Tetap Sehat Disegala Usia

Pada usia 20-an
Untuk memperoleh jantung sehat pada usia ini adalah:
·         Mulai kembangkan kebiasaan baik maka akan berdampak pada bertahun-tahun kemudian.
·         Jangan merokok. Banyak survey telah menunjukan bahwa perempuan paling sering memulai merokok pada awal usia 20-an bukan lagi diusia remaja seperti sebelumnya.
·         Atur waktu untuk berolahraga. Masukkan jadwal olahraga ke dalam daftar yang harus dilakukan sehari-hari.
·        Obati deperesi dan ansietas. Banyak bukti yang telah menunjukan bahwa depresi dan ansietas meningkatkan resiko penyakit jantung pada perempuan. Masalah kesehatan mental membuat perempuan cenderung mengikuti gaya hidup tak sehat.
Pada usia 30-an
Untuk memperoleh jantung sehat pada usia ini adalah:
·         Kenalilah riwayat keluarga, adakah anggota keluarga yang mendapat serangan jantung di usia muda memberi peringatan bahwa dapat juga beresiko mengalami penyakit jantung.
·         Sesibuk apa pun tetaplah untuk makan baik dan teruskan olahraga yang telah dimulai dari usia 20-an. Jika sudah berkeluarga dan menjadi seorang ibu maka sadari bahwa ibu memiliki peran penting untuk memberikan contoh aktif olahraga dan menyediakan makanan sehat. Cobalah untuk berolahraga bersama dengan keluarga seperti bersepeda bersama atau jogging bersama.
Pada usia 40-an
Untuk memperoleh jantung sehat pada usia ini adalah:
·         Tingkatkan aktivitas fisik. Kebanyakan seseorang pada usia ini menjadi kurang aktif dan dengan berat badan yang terus bertambah.
·         Kenali resiko penyakit jantung seperti koresterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan resisten insulin cenderung muncul pada perempuan berusia 40-an. Hanya dengan 1 faktor pemicu saja dapat meningkatkan bahaya penyakit jantung.
Pada usia 50-an
Untuk memperoleh jantung sehat pada usia ini adalah:
·         Jika belum berhasil dalam mencapai tujuan kesehatan lewat perubahan gaya hidup maka bertanyalah pada dokter tentang obat penurun koresterol atau pil tekanan darah dan juga aspirin dosis rendah. Menurut beberapa penelitian minum aspirin dosis rendah secara teratur dapat menurunkan resiki stroke 25%.
·         Sesudah menopause, perempuan membakar 500 kalori lebih rendah dalam sebulan. Penurunan matabolisme ini dapat diatasi dnegan lebih banyak latihan aerobic dan mengurangi minum alcohol.
Pada usis 60-an

·         Ketika usia bertambah maka tubuh menjadi kurang mampu mengabsorp nutrient, termasuk nutrient yang dapat mencegah serangan jantung. Itulah sebabnya piramida makanan untuk usia 70-an tahun adalah kalsium, vitamin B12, dan vitamin D di puncak sebagai nutrient penting untuk orang-orang lanjut usia.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…