Skip to main content

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Kesehatan pribadi sangat erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat. Untuk mencapai kesehatan pribadi, setiap individu harus memiliki usaha untuk memelihara dan mempertinggi derajat kesehatan sendiri. Betapapun kaya dan susksesnya seseoang bila jatuh sakit tentunya pasti akan merasa sedih sebab orang yang sedang sakit pasti tidak akan bisa beraktivitas dan mencari nafkah. Agar dapat hidup dengan sehat dan bugar tentunya harus membiasakan menjalani sebuah pola hidup yang sehat dan membiasakan diri bahwa segala sesuatunya bersih yang dimulai dari hal paling sederhana. Dengan keadaan tubuh yang sehat, kesehatan jiwa pun akan tetap terjaga. Manfaat memiliki tubuh sehat dan bugar antara lain adalah tidak mudah terserang penyakit, berat badan terjaga, tidak mudah lelah, bersemangat, penampilan pun tetap prima. Sebab salah satu kunci suksesnya hidup adalah merawat tubuh tetap sehat dan bugar.
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia



Mengapa mengalami sakit?
Sakit merupakan kegagalan manusia dalam menyingkirkan bahan buangan lender atau muscus dan toxin atau racun yang menghalangi fungsi-fungsi normal tubuh manusia. Banyak para ahli yang menyatakan bahwa sebagian besar penyakit di zaman modern disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Makanan sehari-hari yang dikonsumsi banyak mengandung zat-zat yang berbahaya yang bisa menyebabkan suatu penyakit atau melemhkan daya tahan tubuh sehingga tidak bisa menangkai virus/bakteri yang masuk ke dalam tubuh.
Zat-zat tersebut akan menjadi toxin dan menumpuk di dalam usus (kolon). Zat-zat tersebut juga sering disebut sebgai kotoran tertahan. Suatu penelitian yang dilakukan oleh sekelompok pakar dari Jepang menyimpulkan bahwa jumlah kotoran tertahan yang berada di dalam seseorang yang sehat rata-rata 2 hingga 6kg.
Menumpuknya zat-zat berbahaya di dalam tubuh mengakibatkan hal berikut ini.
·         Gangguan pada “barisan pertahanan” pertama yaitu sistem pencernaan yang terdiri dari usus besar dan usus kecil.
·         Gangguan “barisan pertahanan” kedua, yaitu sistem penyaringan yang terdiri dari hati, kulit, dan ginjal.
·         Gangguan “barisan pertahanan” ketiga, yaitu sistem endokrin, yang terdiri dari pancreas, kelenjar adrenal, kelenjar pituitary, dan kelenjar-kelenjar penghasil hormone lainnya.
Akibat dari terganggunya “barisan pertahanan” tubuh tersebut, maka tubuh akan sakit mulai dari penyakit yang ringan seperti sakit kepala, pegal linu, migraine, sampai penyakit yang berat-berat seperti diabetes, gagal ginjal, stroke, kanker, tumor, dan penyakit lainnya.
Solusi yang mudah dan efektif supaya senantiasa sehat dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit tersebut adalah sering-sering mengonsumsi makanan organiak. Sebagaimana pendapat dari seorang Henry B. Beley, doctor dari Amerika “makanan organic adalah pilihan terbaik untuk merawat penyakit dan menguatkan tubuh.”
Makanan organic sudah terbukti efektif memberikan kesembuhan bagi banyak penderita penyakit-penyakit modern. Orang-orang yang mengonsumsi makanan organic secara rutin bahkan bisa mendapat berat badan yang lebih profesional, wajah yang lebih halus dan cantik, serta awet muda.




Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…