Thursday, April 23, 2015

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Kesehatan pribadi sangat erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat. Untuk mencapai kesehatan pribadi, setiap individu harus memiliki usaha untuk memelihara dan mempertinggi derajat kesehatan sendiri. Betapapun kaya dan susksesnya seseoang bila jatuh sakit tentunya pasti akan merasa sedih sebab orang yang sedang sakit pasti tidak akan bisa beraktivitas dan mencari nafkah. Agar dapat hidup dengan sehat dan bugar tentunya harus membiasakan menjalani sebuah pola hidup yang sehat dan membiasakan diri bahwa segala sesuatunya bersih yang dimulai dari hal paling sederhana. Dengan keadaan tubuh yang sehat, kesehatan jiwa pun akan tetap terjaga. Manfaat memiliki tubuh sehat dan bugar antara lain adalah tidak mudah terserang penyakit, berat badan terjaga, tidak mudah lelah, bersemangat, penampilan pun tetap prima. Sebab salah satu kunci suksesnya hidup adalah merawat tubuh tetap sehat dan bugar.
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia
Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia



Mengapa mengalami sakit?
Sakit merupakan kegagalan manusia dalam menyingkirkan bahan buangan lender atau muscus dan toxin atau racun yang menghalangi fungsi-fungsi normal tubuh manusia. Banyak para ahli yang menyatakan bahwa sebagian besar penyakit di zaman modern disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Makanan sehari-hari yang dikonsumsi banyak mengandung zat-zat yang berbahaya yang bisa menyebabkan suatu penyakit atau melemhkan daya tahan tubuh sehingga tidak bisa menangkai virus/bakteri yang masuk ke dalam tubuh.
Zat-zat tersebut akan menjadi toxin dan menumpuk di dalam usus (kolon). Zat-zat tersebut juga sering disebut sebgai kotoran tertahan. Suatu penelitian yang dilakukan oleh sekelompok pakar dari Jepang menyimpulkan bahwa jumlah kotoran tertahan yang berada di dalam seseorang yang sehat rata-rata 2 hingga 6kg.
Menumpuknya zat-zat berbahaya di dalam tubuh mengakibatkan hal berikut ini.
·         Gangguan pada “barisan pertahanan” pertama yaitu sistem pencernaan yang terdiri dari usus besar dan usus kecil.
·         Gangguan “barisan pertahanan” kedua, yaitu sistem penyaringan yang terdiri dari hati, kulit, dan ginjal.
·         Gangguan “barisan pertahanan” ketiga, yaitu sistem endokrin, yang terdiri dari pancreas, kelenjar adrenal, kelenjar pituitary, dan kelenjar-kelenjar penghasil hormone lainnya.
Akibat dari terganggunya “barisan pertahanan” tubuh tersebut, maka tubuh akan sakit mulai dari penyakit yang ringan seperti sakit kepala, pegal linu, migraine, sampai penyakit yang berat-berat seperti diabetes, gagal ginjal, stroke, kanker, tumor, dan penyakit lainnya.
Solusi yang mudah dan efektif supaya senantiasa sehat dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit tersebut adalah sering-sering mengonsumsi makanan organiak. Sebagaimana pendapat dari seorang Henry B. Beley, doctor dari Amerika “makanan organic adalah pilihan terbaik untuk merawat penyakit dan menguatkan tubuh.”
Makanan organic sudah terbukti efektif memberikan kesembuhan bagi banyak penderita penyakit-penyakit modern. Orang-orang yang mengonsumsi makanan organic secara rutin bahkan bisa mendapat berat badan yang lebih profesional, wajah yang lebih halus dan cantik, serta awet muda.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sebab-sebab Penyakit dalam Tubuh Manusia

0 comments:

Post a Comment