Skip to main content

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Setiap orang pasti ingin mempunyai rumah sehat yang bersih dan bebas dari banyak kuman penyakit. Selain membuat rumah menjadi bersih, rapi, dan juga indah pasti juga berusaha keras agar rumah menjadi sehat bebas kuman. Pada kenyataannya banyak orang berkumingkinan lebih besar sakit akibat kuman yang berada di dalam rumah sendiri dibandingkan dengan sumber lainnya. Beberapa tempat tertentu mengandung lebih banyak kuman dibandingkan yang lainnya. Ada banyak tips yang benar untuk membersihkan rumah dari sarang kuman dan membuat rumah sehat yang diidam-idamkan.

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Ruang tamu
Setiap hari bersihkan kotoran dan debu dengan menggunakan lap atau handheld vacuum. Rapikan bantal di sofa kemudian lap permukaan meja daan juga rak. Rapikan buku, majalah dan singkirkan Koran untuk didaur ulang. Setiap minggu lap semua permukaan elektronik, buku, blind, pigura, ambang jendela untuk membersihkaan dari debu. Dan jangan lupa bersihkan semua sarang laba-laba. Sapu lantai dan karpet, fokuskan pada area dekat pintu yang biasanya paling banyak kotoran. Lap juga sofa dan kursi-kursi dan untuk gorden bersihkan dengan mengunakan vacuum upholstery.
Dapur
Salah satu hal yang diperhatikan agar rumah sehat adalah kebersihan di dalam dapur, sebab dapur merupakan tempat berkumpulnya banyak bakteri dari sisa-sisa makanan. Sisa makanan dan cairan yang bocor dari kantong sampah pelapis tong sampah mmebuat jamur dan bakteri cepat berkembang biak dan juga menebarkan aroma yang tak sedap ditambah lagi dapat memperburuk alergi. Maka bersihkan tong sampah secara teratur.
Sponge dapur merupakan salah satu barang yang menjadi sarang kuman. Per inci persegi telah mengandung lebuh dari 100.000 kuman. Telenan kayu lebih aman untuk dipakai dibandingkan dengan telenan plastic. Dalam sebuah studi menyebutkan bakteri dalam telenan kayu kering dalam waktu 3 menit sedangkan dalam telenan plastic akan menetap semalaman dan menggandakan diri.
Kamar mandi
Sarang bakteri selanjutnya yang benar-benar harus rajin dibersihkan untuk membuat rumah sehat adalah kamar mandi. Toilet mengandung bacteria line tepat di bawah level air yang sering disebut dengan bioflim. Bakteri ini sangat sulit untuk dibersihkan sekalipun telah menggunakan pembersih rumah tangga. Sekali masuk ke dalam udara maka bisa mendarat pada hampir segala sesuatu dalam lingkup ruangan seperti flush, mainan, cup, atau bahkan sikat gigi.

Sesekali lepaskan showerhead dan rendam semalam dalam pembersih komersial atau vinegar. Cara ini dapat membersihkan jamur dan residu mineral yang menyumbat kepala dan mencemari air shower. Semua permukaan dalam kamar mandi harus dibersihkan secara teratur, termasuk pegangan pintu, toilet, sink, keran air, lantai dan juga shower atau bathtub. Bersihkan bagian dalam toilet paling sedikit 2 kali seminggu dengan menggunakan desinfektan. Mencegah penyebaran kuman bersihkan sink dan toilet dengan lap berbeda.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…