Thursday, April 23, 2015

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Setiap orang pasti ingin mempunyai rumah sehat yang bersih dan bebas dari banyak kuman penyakit. Selain membuat rumah menjadi bersih, rapi, dan juga indah pasti juga berusaha keras agar rumah menjadi sehat bebas kuman. Pada kenyataannya banyak orang berkumingkinan lebih besar sakit akibat kuman yang berada di dalam rumah sendiri dibandingkan dengan sumber lainnya. Beberapa tempat tertentu mengandung lebih banyak kuman dibandingkan yang lainnya. Ada banyak tips yang benar untuk membersihkan rumah dari sarang kuman dan membuat rumah sehat yang diidam-idamkan.

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman
Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

Ruang tamu
Setiap hari bersihkan kotoran dan debu dengan menggunakan lap atau handheld vacuum. Rapikan bantal di sofa kemudian lap permukaan meja daan juga rak. Rapikan buku, majalah dan singkirkan Koran untuk didaur ulang. Setiap minggu lap semua permukaan elektronik, buku, blind, pigura, ambang jendela untuk membersihkaan dari debu. Dan jangan lupa bersihkan semua sarang laba-laba. Sapu lantai dan karpet, fokuskan pada area dekat pintu yang biasanya paling banyak kotoran. Lap juga sofa dan kursi-kursi dan untuk gorden bersihkan dengan mengunakan vacuum upholstery.
Dapur
Salah satu hal yang diperhatikan agar rumah sehat adalah kebersihan di dalam dapur, sebab dapur merupakan tempat berkumpulnya banyak bakteri dari sisa-sisa makanan. Sisa makanan dan cairan yang bocor dari kantong sampah pelapis tong sampah mmebuat jamur dan bakteri cepat berkembang biak dan juga menebarkan aroma yang tak sedap ditambah lagi dapat memperburuk alergi. Maka bersihkan tong sampah secara teratur.
Sponge dapur merupakan salah satu barang yang menjadi sarang kuman. Per inci persegi telah mengandung lebuh dari 100.000 kuman. Telenan kayu lebih aman untuk dipakai dibandingkan dengan telenan plastic. Dalam sebuah studi menyebutkan bakteri dalam telenan kayu kering dalam waktu 3 menit sedangkan dalam telenan plastic akan menetap semalaman dan menggandakan diri.
Kamar mandi
Sarang bakteri selanjutnya yang benar-benar harus rajin dibersihkan untuk membuat rumah sehat adalah kamar mandi. Toilet mengandung bacteria line tepat di bawah level air yang sering disebut dengan bioflim. Bakteri ini sangat sulit untuk dibersihkan sekalipun telah menggunakan pembersih rumah tangga. Sekali masuk ke dalam udara maka bisa mendarat pada hampir segala sesuatu dalam lingkup ruangan seperti flush, mainan, cup, atau bahkan sikat gigi.

Sesekali lepaskan showerhead dan rendam semalam dalam pembersih komersial atau vinegar. Cara ini dapat membersihkan jamur dan residu mineral yang menyumbat kepala dan mencemari air shower. Semua permukaan dalam kamar mandi harus dibersihkan secara teratur, termasuk pegangan pintu, toilet, sink, keran air, lantai dan juga shower atau bathtub. Bersihkan bagian dalam toilet paling sedikit 2 kali seminggu dengan menggunakan desinfektan. Mencegah penyebaran kuman bersihkan sink dan toilet dengan lap berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rumah Sehat yang Bersih dari Kuman

0 comments:

Post a Comment