Thursday, April 23, 2015

Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung

Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung
Organ penting dalam tubuh manusia adalah jantung dan agar jantung tetap sehat mulailah memakan makanan yang berguna untuk jantung. Sudah banyak beredar bahwa ada beberpa jenis makanan yang dapat digunakan sebagai obat dan telah banyak juga para peneliti yang mencoba untuk meneliti beberapa jenis makanan sehari-hari yang dapat dijadikan obat. Makanan adalah hal yang wajib diperlukan oleh seseorang jika ia ingin bertahan hidup dan menambah tenaga untuk beraktivitas. Bahan makanan yang baik untuk tubuh terutama untuk pencernaan banyak di pasaran hanya pintar-pintar untuk memilih mana yang paling bagus dan tepat untuk tubuh diri sendiri. Bahan makanan yang baik seperti umbi-umbian, nasi, buah-buahan dan juga sayur-sayuran mempunyai manfaatnya tersendiri. Makanan tertentu berkhasiat untuk menjaga kesehatan jantung, mulai dari menurunkan kolesterol, tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung secara menyeluruh.

Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung
Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung

Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung
Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung

Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung
Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung


Makanan dan jantung
Makanan yang berguna untuk jantung yang pertama adalah ubi jalar yang merupakan pengganti sehat untuk kentang bagi orang yang takut akan diabetes. Ubi jalar dengan indeks glikemis rendah tidak menyebabkan gula darah cepat naik. Kandungan serat, vitamin A, dan lycopene meningkatkan khasiat ubi jalar. Tingkatkan rasa manis alaminya dengan kayumanis, sari jeruk nipis, ketimbang topping gula.
Wortel merupakan salah satu makanan yang berguna untuk jantung. Riset yang baru-baru ini dilakukan menunjukan sayuran garing dan manis ini dapat membantu mengendalikan gula darah dan menurunkan resiko mengembangkan diabetes. Juga termasuk makanan top yang memerangi koresterol berkat kandungan serat larutnya. Tambah parutan wortel ke dalam saus spaghetti dan adonan muffin.
Barley atau jali adalah salah satu makanan yang berguna untuk jantung yang membantu menurunkan kolesterol. Padi-padian untuh ini bisa digunakan sebagai pengganti nasi untuk makan malam atau tambahan ke dalam sup dan stew. Serat dalam barley dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan dapat menurunkan kadar gula darah juga.
Yogurt rendah lemak membantu untuk menurunkan tekanan darah. Produk susu rendah lemak paling sering dipuji untuk tulang sehat, makanan ini juga dapat membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Susu tinggi kalsium dan potassium dan yogurt mengandung 2 kali lebih banyak mineral penting. Untuk benar-benar meningkatkan kalsium dan minimalisir lemak. Gunakan susu rendah lemak daripada air ke dalam oatmale instan dan coklat panas.

Cabai membantu untuk mengatur gula dalam darah. Menaburkan cabai bubuk pada makanan mencegah kenaikan kadar insulin sesudah makan. sebuah studi yang dilaksanakan di Australia menunjukan hanya dengan menambahkan cabai pada hamburger menghasilkan kadar insulin yang lebih rendah. Bubuk cabai merupakan campuran dari 5 bumbu sementara cabai yang telah dikeringkan berasal dari satu cabai saja. Keduanya baik sebagai pengganti garam dalam setiap masakkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan-makanan yang Berguna Bagi Jantung

0 comments:

Post a Comment