Skip to main content
Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak
Hiperaktivitas umumnya sering terjadi pada anak-anak sering disama artikan dengan banyak bergerak, padahal anak yang banyak bergerak belum tentu penyandang hiperaktivitas. Keutuhan pola hidup manusia berdasarkan keseimbangan tersebut akan membuka rahasia tubuh yang mampu menghadapi lingkungan sekitar. Optimalisasi keterpaduan jaringan tubuh akan lebih mudah tercapai dengan pola makan yang selaras. Merawat tubuh melalui makanan adalah langkah utama untuk membalik proses penuaan dan mencegah terjadinya proses degenerasi. Setelah oksigen, makanan adalah hal yang paling penting, paling berharga, dan alami di dunia ini. Walaupun ini sangat penting tetapi banyak orang yang bingung dan tidak tahu mengenai nutrisi yang tepat bagi mereka terutama ketika tubuh mereka mengalami ganguan.

Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak
Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak

Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak
Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak

Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak
Gejala Hiperaktivitas pada Anak-anak


Hiperaktivitas pada anak
Penyebab terjadinya hiperaktivitas pada anak selain kuantitas dan kualitas tidur yang kurang mamadai adalah asupan gizi tidak seimbang, bahan aditif makanan dan kafein berlibah yang dikonsumsi sang ibu ketika hamil. Semua itu merupakan faktor-faktor yang ikut berperan mencetuskan hiperaktivitas. Hiperaktivitas termasuk salah satu dari gangguan pemusatan perhatian, dengan mencakup tiga aspek yaitu gangguan yang berupa sulit memusatkan perhatian, hiperaktivitas, dan impulsivitas.
Anak-anak yang mengalami gangguan pemusatan perhatian saja menampakkan gejala-gejala ceroboh, sulit berkonsentrasi (misalnya tidak mendengarkan jika diajak bicara), gagal menyelesaikan tugas, sulit mengatur aktivitas, mengindari tugas yang memerlukan pemikiran, sering kehilangan barang-barang pribadi, perhatian mudah teralihkan, dan juga pelupa. Hiperaktivitas pada anak-anak ditandai dengan terus menerus bergerak, mamainkan jari-jari tangan atau kaki ketika duduk, sulit duduk diam dalam waktu yang lama, berlarian atau memanjat secara berlebihan tanpa menghiraukan tempat dan juga situasi, atau bahkan berbicara berlebihan. Gejala-gejala hiperaktivitas sering disalah artikan oleh para orang tua atau guru sebagai cirri-ciri anak nakal. Sedangkan anak yang mengalami implusivitas biasanya muncul berupa perilaku yang langsung menjawab pertanyaan sebelum pertanyaan itu selesai diajukan. Sama dengan si hiperaktif, si implusif juga sering dicap sebagai pemberang sebab terkesan tidak penurut dan suka memotong pembicaraan.

Namun dari keiga jenis gangguan yang terjadi pada anak-anak, hiperaktivitas termasuk yang paling banyak diidap oleh anak-anak. Gejala-gejala lain yang mudah diamati dan anak hiperaktif adalah emosi dan tingkah laku labil dan sulit diduga, misalnya rewel tanpa sebab yang jelas, mudah meledak karena hal-hal kecil. Gejala lain, jika bermain akan cepat bosan dan apapun yang diinginkan harus segera dipenuhi karena anak hiperaktif kurang mentoleransi perasaan frustasi. Ketika menyelesaikan tugas, anak akan sulit berkonsentrasi sehingga banyak tugas yang tidak terselesaikan. Di lingkungan sekolah, anak akan sulit berkonsentrasi, perhatiaannya sering mudah teralihkan, gagal menyelesaikan tugas selain itu anak hiperaktif akan sering berjalan-jalan di dalam kelas atau mondar-mandir minta izin ke toilet.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…