Wednesday, May 13, 2015

Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal

Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal
Obat herbal adalah obat-obatan yang dibuat dari bahan tumbuhan baik itu tubuhan yang sudah dibudidayakan maupun tumbuhan liar. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun peningkatannya dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah sayu penyebab utama kematian. Dari banyaknya kanker yang ada hanya beberapa jenis yang dapat diobati terutama jika diobati saat masih stadium dini.
Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal
Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal

Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal
Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal

Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal
Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal


Obat herbal untuk kanker
Obat herbal merupakan salah satu bagian dari obat-obatan tradisional, dan dalam obat-obatan tradisional mencakup juga obat yang dibuat dari bahan hewan, mineral, atau gabungan dari bahan hewan, mineral, dan tumbuhan. Dan Indonesia sendiri memiliki begitu banyak kekeayaan alam yang luar biasa. Dari 30.000 spesies tumbuhan yang berkembang di Indonesia, lebih dari 1.260 spesies dapat dimanfaatkan menjadi obat, salah satunya dapat menjadi obat kanker.
Kini kalangan medis banyak yang menganjurkan kepada para pasien untuk menggunakan obat herbal seiring dengan hasil penelitian tentang kandungan dan manfaat dari tanaman obat. Tidak jarang pengobatan yang pasien lakukan adalah mengkombinasikan pengobatan medis modern dengan pengobatan tradisional. Hal ini disebabkan oleh semakin mahalnya obat-obatan modern yang dibuat oleh pabrik atau tidak adanya perubahan setelah melakaukan pengobatan modern.
Pengguanaan tanaman sebagai obat telah dilakukan secara turun-temurun selama berabad-abad. Ada beerapa keuntungan jika para pasien terutama pasien kanker mengkonsumsi obat herbal, diantaranya adalah,
·         Pada saat harga-harga melonjak makin tinggi, obat-obatan herbal dapat dijadikan sebagai arternatif. Murahnya biaya yang harus ditanggung disebabkan oleh kemudahan bahan baku dan bahkan bahan tamanan obat tersebut dapat ditanam sendiri di rumah.
·         Efek sambil yang ditimbulkan obat herbal relative keil sehingga aman untuk digunakan. Bahkan beberapa kalangan masyarakat mengganggap obat-obatan ini tak memiliki efek samping. Sayangnya pandangan ini sangat salah sebab tanaman obat juga mengandung unsure kimia alami yang dapat menimbulkan reaksi saat berinteraksi dengan tubuh seseorang. Namun dengan dosis yang terukur akan menimbulkan efek samping yang kecil pula.
Perlu diingan bahwa pengobatan dengan menggunakan obat herbal harus selalu bersabar. Terutama untuk para penderita kanker harus mengonsumsi obat-obatan ini harus dikonsumsi secara teratur dan juga terus-menerus hingga kondisi membaik sebab pengaruh dari obat-obatan herbal ini tidak akan secepat yang diharapkan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pilihan Pengobatan dengan Obat Herbal

0 comments:

Post a Comment