Wednesday, May 13, 2015

Penyebab Terpicunya Sakit Kepala

Penyebab Terpicunya Sakit Kepala
Ada beberapa penyebab sakit kepala yang sering mnyeramg kesehatan, bahkan sebab-sebab tersebut cenderung sangat sederhana. Tahukah bahwa tidur atau beristirahat di dalam kamar gelap dan juga tenang merupakan terapi sakit kepala yang sangat manjur. Namun dari pada terapi untuk menyembuhkan sakit kepala lebih baik mengetahui dan menghindari pencetus penyaki tersebut. Beberapa faktor pencetus sakit kepala yaitu,

Penyebab Terpicunya Sakit Kepala
Penyebab Terpicunya Sakit Kepala

Penyebab Terpicunya Sakit Kepala
Penyebab Terpicunya Sakit Kepala

Penyebab Terpicunya Sakit Kepala
Penyebab Terpicunya Sakit Kepala

·         Petama, kafein sebab mengkonsumsi kafein menyebabakan pembuluh darah akan tertarik.
·         Penyebab sakit kepala selanjutnya adalah mata lelah. Dianjurkan untyuk beristirahat setelah beberapa lama memfokuskan pandangan pada suatu objek di bawah penerangan yang kurang. Untuk menghindarinya gunakan kaca mata atau penerangan yang cukup.
·         Penyebab ketiga adalah leher tegang. Biasanya ini terjadi setelah bekerja beberapa saat di depan computer. Untuk mengatasinya istirahat beberapa saat untuk meregangkan otot yang tegang.
·         Faktor sakit kepala selanjutnya adalah pengawet makanan seperti nitrat yang akan memperbesar pembuluh darah.
·         Alergi atau sensitive terhadap makanan tertentu juga menjadi faktor penyebab sakit kepala. Oleh sebab itu sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang membuat alergi khususunya sebelum melakukan aktivitas.
·         Rasa lapar juga menjadi penyebab dari sakit kepala. Pembuluh darah akan melebar begitu kadar gula darah menurun. Jadi lebih baik jangan menunda untuk makan sebab pasti akan mengalami penyakit ini.
·         Penyebab sakit kepala selanjutnya adalah makan makanan dingin. Dengan memakan makanan dingin bisa membuat syaraf di mulut menjadi tersimulasi. Sakit kepala yang ditimbulkan bisanya cukup berat namun tidak berlangsung dalam jangka waktu lama.
·         Penyebab sakit kepala selanjutnya adalah aktivitas seksual. Akstivitas seksual dapat menyebabkan kontraksi otot di kepala dan juga di leher. Jika sakit ini sering terjadi lebih baik konsultasikan dengan dokter.
·         Penyebab selanjutnya adalah masalah pada sinus. Masalah pada sinus ini dapat menyebabkan sakit kepala ringan, dengan meminum dekongestan dapat mengurangi rasa sakit.
·         Penyebab sakit kepala lainnya adalah perubahan pada jam tidur. Tidur terlambat atau perubahan pada jam tidur dapat memicu sakit kepala yang ringan. Biasanya sakit ini muncul pada fase mimpi di pagi hari. Maka dari itu usahakan untuk bangun pada waktu yang teratur atau selalu sama.
·         Penyebab sakit kepala selanjutnya adalah aktivitas berat. Aktivitas yang terlampau berat terkadang juga memicu sakit kepala seperti olahraga yang terlampau berat. Pemicu sakit kepala selama olahraga termasuk pemanasan, dehidrasi, kekurangan kalori, atau bahkah kekurangan nutrisi selama berolahraga atau jika melakukan olahraga yang berlebihan.

Jika sakit kepala tak kunjung mereda lebih baik periksakan ke dokter sebab mungkin terindekasi penyakit lainnya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Terpicunya Sakit Kepala

0 comments:

Post a Comment