Sunday, May 24, 2015

Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda

Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda
Beberapa ahli telah menemukan bahwa seseorang punya kekuatan untuk merasa tetap muda selama bertahun-tahun. Antara lain adalah:
Lakukan aktivitas fisik
Kekuatan pertama untuk merasa tetap muda adalah dengan melakukan banyak aktivitas fisik. Menurut beberapa penelitian tidak beraktivitas dapat meningkatkan resiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, dan kondisi-kondisi lainnya. Olahraga secara teratur juga dapat membantu mengendalikan berat badan, membuat tulang, otot dan sendi tetap sehat. Orang-orang yang berolahraga secara teratur lebih jarang ke dokter dan jarang meminum obat dibandingkan dengan orang-orang yang tak banyak bergerak.

Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda
Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda

Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda
Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda

Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda
Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda


Makan secara cerdik
Diet sehat memberi energy dan membantu untuk mencegah mencegah penyakit. Untuk benar-benar berkhasiat maksimum maka lakukan hal-hal berikut:
·         Batasi lemak sebanyak 20% hingga 30% dalam kalori harian. Batasi lemak jenuh sampai tidak lebih dari 10% kalori per hari.
·         Makan paling sedikit 2 cup buah dan 2 ½ cup sayuran dalam satu hari. Diet yang menitik beratkan pada buah dan sayuran dpaar menurunkan resiko kanker dan penyakit kronik lainnya. pilihlah berbagai jenis buah adan sayuran dan pastikan mencakup sayuran hijau tua dan sayuran orange.
Merawat diri sendiri
Kekuatan selanjutnya untuk merasa tetap muda adalah dengan pandai-pandai dalam merawat diri sendiri. Kadang beberpa kebiasaan buruk dapat merampas vitalitas dan rasa percaya diri. Ada kiat-kiat yang banyak disarankan oleh para ahli dalam merawat diri sendiri, antara lain:
·         Berhenti untuk merokok. Merokok dapat menyebabkan banyak sekali penyakit seperti kanker, penyakit jantung, dan juga stroke. Merokok dapat mengurangi umur beberapa tahun dan menambah kerut-kerut di wajah.
·         Batasi konsumsi alcohol karena dapat menyebabkan interaksi serius dengan obat. Jika ingin minum maka minumlah secukupnya yang artinya adalah tidak lebih dari 2 saji per harinya untuk pria dan 1 saji per harinya untuk perempuan.
·         Oleskan suncream untuk menurunkan resiko kanker kulit dan mencegah agar kulit tak berkerut.
·         Jika meminum obat maka minumlah secara teratur. Ikuti resep hingga huruf terkecil dan jangan berhenti atau memulai minum obat tanpa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
·         Periksa kesehatan untuk mendeteksi dini kondisi tertentu.
Berpikir muda
Langkah terakhir untuk merasa tetap muda adalah selalu berpikir muda. Bersikap positif dapat menambahkan semangat pada badan dan pikiran. Pikiran yang menurukan stress membantu untuk melindungi sistem imun dan menurunkan resiko penyakit yang terkait dengan stress. Bebrapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi stress adalah,
·         Belajar keterampilan-keterampilan baru, sebab pikiran perlu berolahraga juga.

·         Kembangkan selera humor. Beri banyak latihan untuk membuat tetap muda dan kuat lewat selera-selera humor yang bagus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kiat-kiat Mudah Untuk Tetap Awet Muda

0 comments:

Post a Comment