Thursday, April 23, 2015

Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat

Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat
Hampir sekitar 50% perempuan dapat beresiko terkena osteoporosis atau penipisan tulang yang sangat berbahaya dan dapat dimulai pada usia 35 tahun. Namun ada beberapa solusi yang dapat mencegah terjadinya penyakit ini dan solusi tersebut tergolong sederhana. Beberapa solusi terbukti dapat menjaga tulang tetap sehat hingga dapat menguatkan tulang yang telah menipis. Solusi-solusi tersebut mulai dari memakan jamur dan bawang Bombay.

Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat
Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat

Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat
Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat

Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat
Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat


Solusi terbaik bagi tulang
Langkah pertama untuk melindungi tulang adalah dengan melindungi kalsium dengan menggunakan jamur. Banyak riset teloah menunjukan bahwa orang-orang yang secara teratur mamakan jamur mempunyai 25% tulang yang lebih kuat dibandingkan dengan orang yang tidak mekanan jamur. Jamur kaya akan vitamin D yang dapat membantu tulang untuk mepertahankan kalsium. Dan dosis yang dianjurkan untuk memakan jamur adalah ½ cup jamur per hari.
Langkah kedua melindungi tulang adalah dengan mengkonsumsi bayam untuk meningkatkan vitamian K. Bayam kaya akan vitamin K untuk melindungi tulang, cukup dengan mengkonsumsi ½ cup perhari dan ditambah dengan 2 sendok makan bawang Bombay (kaya akan vitamin K) dapat menurunkan resiko osteoporosis hingga mencapai 30%. Vitamin K ini membantu untuk menjaga kekuatan kerangka seperti jala di dalam tulang.
Cara ketiga untuk melindungi tulang adalah dengan menebalkan tulang menggunakan magnesium. Beberapa riset telah menunjukan bahwa ketika memperoleh 400 mg magnesium per harinya dapat meringankan tanda-tanda awal osteoporosis pada 7 hingga 10 perempuan. Walau banyak yang berfikir bahwa kalsium sangat penting namun mendapatkan magnesium sama pentingnya untuk memperkuat tulang. Dan pada kenyataannya 50 persen dariu magnesium yang terdapat di dalam tubuh digunakan untuk menjaga tulang tetap kokoh dan juga kuat.
Langkah selanjutnya melindungi tulang dari osteoporosis adalah menciptakan jaringan sehat dengan silicon. Mineral silicon membantu pembentukan jaringan baru yang sehat, dan bir merupakan sumber terbaik dari mineral ini. malt mempunyai kandungan silicon tinggi hingga 4 kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan bir yang jauh lebih pekat.  Konsumsilah 350 ml bir perhari membantu mendapatkan asupan silicon dan sumber makanan lain yang juga kaya akan silicon adalah brown rice, paprika, dan juga hati.

Olahraga dapat membantu untuk membangun tulang yang kuat namun jika olahraga hanya dengan berjalan kaki kemungkinan tulang tidak akan sekuat yang diharapkan. Jalan kaki hanya mencegah pengeropasan tulang bagian bawah dan tidak akan melindungi tulang lengan atau punggung bagian atas. Jalan kaki dapat diganti dengan angkat beban selama 20 menit dan lakukan bergantian antara berjalan kaki dengan angkat beban yang akan meningkatkan kepadatan tulang tubuh bagiaan atas hingga 3% tanpa menipiskan tulang mana pun pada bagian tungkai atau pinggul.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Solusi Jitu untuk Tulang Kuat dan Sehat

0 comments:

Post a Comment