Thursday, April 23, 2015

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Kulit merupakan hal yang paling berharga bagi sebagian orang terutama untuk para kaum hawa. Kulit sehat dan kulit cantik tidak mungkin terjadi begitu saja tapi harus menggunakan beberapa perawatan secara tepat dan baik. Namun banyak hal-hal sederhana dapat juga menjaga kulit tetap terlihat sehat dan juga terlihat cantik. Hal-hal sederhana tersebut mencakup pengendalian stress, kualitas udara, tidur yang cukup, hingga pancaran sinar matahari. Kadang hal-hal tersebut luput dari diri seseorang dan mengganggap itu semua tak terlalu penting sayangnya anggapan itu salah besar.
Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit


Pengendalian stress
Stress dapat merusak hampir setiap bagian tubuh termasuk kulit. Stress meningkatkan produksi hormone seperti cortisol yang dapat membuat kulit lebih berminyak dan menurunkan kemampuan kulit untuk menangkal bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk mengendalikan stress latihlah teknik pengendali stress secara teratur seperti yoga, pernapasan dalam, dan meditasi. Teknik ini bisa membantu mengendalikan jerawat, psoriasis, rosacea, dan seborrhea.
Minum teh hijau
Jika kulit wajah memerah, senyawa anti-inflammatory teh hijau dapat menenangkan, dan paling baik adalah meminum es teh hijau. Khasiat lainnya adalah epigallocatechin gallate (EGCG) dalam teh hijau dapat membantu mencegah kerusakan kolagen yang menyebabkan kerut. Juga mencegah kerusakan DNA di dalam kulit yang disebabkan sinar matahari yang menyebabkan garis-garis di wajah dan perubahan warna kulit.
Perbaiki kualitas udara
Menghindari lingkungan berasap termasuk langkah cerdik, hanya dengan berada dekat dengan asap akan menyebabkan pelepasan radikal-radikal bebas yang merusak kulit dan mempercepat penuaan. Pulutan lain yang terdapat di dalam ruangan juga bisa berefek buruk pada kulit. Jika masak menggunakan minyak gunakan fan untuk menghalau asap, dan selalu ingat bahwa udara kering di dalam ruangan dapat mengdehidrasi kulit dan membuat garis-garis halus lebih ketara. Gunakan humidifier di kamar tidur untuk minimalisir masalah-masalah ini.

Perhatikan pembersih wajah
Jika mempunyai kulit yang kering memilih pembersih wajah mungkin lebih tepat dibandingkan pelembab. Pembersih nonsabun ideal karena membantu menggantikan lapisan pelembap di kulit. Dapat menggunakan pembersih untuk mencegah kulit kering, eksim, dan psoriasis ketimbang hanya mengobati masalah ketika masalah muncul. Oleskan pelembab sesudah membersihkan, jika menggunakan obat jerawat tunggu hingga 10 menit sesudah membersihkan wajah untuk meminimalisir iritasi.
Paparan sinar matahari
Sinar UVA menyebabkan kerut dan bintik-bintik kecoklatan pada kulit, ini merupakan penetrasi dari jendela kantor, jendela rumah bahkan jendela mobil. Studi-studi menemukan angka kanker yang lebih tinggi pada bagian wajah dan tubuh atas di sebelah kiri (untuk Negara yang pengemudi duduk di kiri) karena lebih banyak terekspos ketika mereka mengemudi. Selain kanker banyak orang yang punya lebih banyak kerut dan kerusakan matahari pada bagian kiri wajah mereka. Jangan lupa selalu oleskan pelembab dengan SPF


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

0 comments:

Post a Comment