Thursday, April 23, 2015

Merawat Kulit dengan Hati-hati

Merawat Kulit dengan Hati-hati
Merawat kulit merupakan hal penting yang harus dilakukan dewasa ini sebab kulit merupakan asset penting sebab merupakan perlindungan lapis pertama untuk tubuh. Kulit sehat dan kulit cantik tidak mungkin terjadi begitu saja tapi harus menggunakan beberapa perawatan secara tepat dan baik. Merawat kulit adalah hal yang menyenangkan dan mungkin sebagai salah satu hobi yang akan dilakukan oleh seluruh orang di dunia terutama untuk para kaum hawa yang senantiasa ingin tampil sempurna  di depan banyak orang. Namun banyak hal-hal sederhana dapat juga menjaga kulit tetap terlihat sehat dan juga terlihat cantik. Hal-hal sederhana tersebut mencakup air yang digunakan untuk membasuh tubuh hingga produk-produk kecantikan yang baik untuk kelembabab kulit. Cara-cara tersebut juga telah disarankan oleh para ahli kulit.
Merawat Kulit dengan Hati-hati
Merawat Kulit dengan Hati-hati

Merawat Kulit dengan Hati-hati
Merawat Kulit dengan Hati-hati

Merawat Kulit dengan Hati-hati
Merawat Kulit dengan Hati-hati



Perhatikan air
Untuk merawat kulit yang pertama adalah perhatikan jenis air yang digunakan untuk membasuh kulit, baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Air lunak atau soft water tidak dapat membersihkan sabun secara baik sehingga akan menimbulkan residu di permukaan kulit. Jika air yang berada di rumah merupakan air lunak maka sebaiknya gunakan pembersih wajah dan tubuh secara terpisah dengan ukuran diameter tidak lebih dari 2 cm atau 2,5 cm. Jika yang digunakan di rumah adalah air keras maka akan sulit untuk menghasilkan busa dan akan berakibat penggunaaan pembersih terlalu banyak yang berakibat kulit akan menjadi kering. Jikalau demikian pilihlah pembersih yang nonsoap dan tidak menghasilkan busa.
Gunakan pasta gigi regular
Merawat kulit dengan cara memilih pasta gigi yang tepat akan menjaga kulit di sekitar mulut. Pasta gigi yang mengandung ingredient tartar control atau tambahan cita rasa seperti misalnya jeruk dan kayu manis akan menyebabkan kondisi kulit yang disebut dengan perioral dermatitis. Kondisi ini mengakibatkan jerawat, kemerahan atau bahkan kulit bersisik di kulit sekitar mulut. Sebaiknya gunakan pasta gigi dasar yang tidak mengandung tambahan citarasa. Dan jika telah mengalami gangguan seperti itu lebih baik segera periksa ke dokter dermatologi untuk mendapatkan antibiotic.
Periksa lemari penyimpanan obat
Beberapa obat seperti antibiotic tertentu atau obat anti kejang dapat menyebabkan timbulnya jerawat bahkan hingga alergi. Obat-obat tertentu sepeti antibiotic dan juga obat diabetes dapat membuat kulit menjadi rentan terhadap kerusakan sinar matahari. Bila mendapati kulit bereaksi sesudah minum obat obat tertentu maka segera konsultasi ke dokter maka dokter akan mengurangi dosis obat yang harus diminum.
Produk rambut bahan dasar air
Merawat kulit juga tak luput dari kulit kepala. Ada sabagian conditioner dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat terutama pada dahi, punggung, dan juga garis rambut. Maka pilihlah formula dengan bahan dasar air dan hindari mengandung beeswax/microcrystalline wax



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Merawat Kulit dengan Hati-hati

0 comments:

Post a Comment