Thursday, April 23, 2015

Makanan Ampuh untuk Anti Stress

Makanan Ampuh untuk Anti Stress
Ada beberapa makanan yang merupakan anti stress yang mujarab untuk dapat meredakan stress juga depresi. Keutuhan pola hidup manusia berdasarkan keseimbangan tersebut akan membuka rahasia tubuh yang mampu menghadapi lingkungan sekitar. Optimalisasi keterpaduan jaringan tubuh akan lebih mudah tercapai dengan pola makan yang selaras. Merawat tubuh melalui makanan adalah langkah utama untuk membalik proses penuaan dan mencegah terjadinya proses degenerasi. Setelah oksigen, makanan adalah hal yang paling penting, paling berharga, dan alami di dunia ini. Walaupun ini sangat penting tetapi banyak orang yang bingung dan tidak tahu mengenai nutrisi yang tepat bagi mereka terutama ketika tubuh mereka mengalami ganguan.

Makanan Ampuh untuk Anti Stress
Makanan Ampuh untuk Anti Stress

Makanan Ampuh untuk Anti Stress
Makanan Ampuh untuk Anti Stress

Makanan Ampuh untuk Anti Stress
Makanan Ampuh untuk Anti Stress

Makanan sehat anti stress
Beras merah merupakan makanan pertama yang merupakan anti stress terbaik. Nasi beras merah yang kaya akan kabohidrat kompleks merupakan sumber energy yang baik ketika dilanda stress atau depresi. Menurut beberapa penelitian kabohidrat kompleks dapat meringankan stress dengan cara mengenjot produksi hormone serotonin dalam otak. Selain itu nasi beras merah juga kaya akan asam amino triptofan.
Makanan antri stress yang berikutnya adalah kankung yang baik bagi pengidap stress yang disertai dengan sembelit. Kankung mengandung banyak serat tak larut yang merangsang pergerakan peristalistik usus sehingga memperlancar buang air besar. Sembelit membuat perasaan tak nyaman dan memperparah stress karena tubuh (melalui dinding usus besar) terpaksa menyerap zat-zat racun yang seharusnya dibuang.
Pepaya juga merupakan obat anti stress yang baik untuk penderita stress dangan disertai diare. Sebab pepaya mempunyai serat larut yang dapat membantu menyerap cairan dan membantu menghentikan diare. Makanan selanjutnya adalah ikan tuna yang berlimpah niasin (anggota vitamin B kompleks) yang membantu menguraikan asupan karbohidrat menjadi sumber energy siap pakai. Niasin juga dapat memperbaiki suasana hati dengan cara mengontrol gula darah, serta menjaga dan memperbaiki fungsi sel-sel saraf.
Alpukat adalah makanan yang juga mampu untuk menjadi anti stress. Menurut beberapa kesimpulan dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa pengidap stress mengalami defisiensi asam folat. Asam folat juga membantu merendam lonjakan homosistein yang berkaitan dengan kemudahan munculnya depresi. Namun asam folat juga bermanfaat meningkatkan produksi serotonin yang bersifat meredakan stress. Vitamin penting ini merupakan anggota kelompok vitamin B yang banyak terdapat dalam buah alpukat. Jamur juga salah satu anti stress tebaik yang bisa ditemukan, sayuran ini banyak menyimpan riboflavin alias vitamin B2. Selama seseorang stress atau depresi riboflavin akan membantu sesama anggota vitamin B kompleks lainnya menjdai vitamin B aktif sehingga lebih akan efektif untuk menjalankan seluruh fungsinya masing-masing. Selain itu riboflavin juga menggenjot sistem kekebalan tubuh yang merosot selama seseorang mengidap stress maupun mengidap depresi.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Makanan Ampuh untuk Anti Stress

0 comments:

Post a Comment