Iklan Responsive Atas

LightBlog
Responsive Ads Here

Thursday, April 23, 2015

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Hampir semua orang tahu tentang hidup sehat namun jarang yang mengetahuai bagaimana cara yang benar dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan hidup sehat. Beberapa melaksanakannya secara teratur dalam kehidupan sehari-hari sudah merupakan langkah awal menuju hidup yang diharapkan. Sayangnya manusia cenderung malas melakukan hal-hal yang bersifat rutin, padahal tidak semua rutinitas itu menjemukan bahkan kadang-kadang malah menyenagkan dan memberikan hasil dan manfaat bagi tubuh kita. Agar dapat hidup sehat setiap saat ada beberapa hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang jika dijalankan dengan sungguh-sungguh dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat


·         Awalai hari dengan merentangkan atau meregangkan kedua tangan ketika bangun tidur. Ini akan membuat tubuh menjadi ringan sehingga dapat memulai aktifitas dengan perasaan yang lebih rileks.
·         Lakukan sarapan dengan kalori yang tidak berlebihan. Misalnya jeruk, susu, telur dan roti. Jangan sampai tidak sarapan sebab akan mengganggu konsentrasi dan carilah sarapan pagi yang berfariasi.
·         Jika suka minum kopi batasilah hanya satu cangkir sehari. Karena kandungan kafein dalam secangkir kopi berjumlah besar hal ini menyebabkan susah tidur atau sakit kepala.
·         Pilih menu makan siang yang menyehatkan seperti menu seimbang. Hindari makan-makanan siap santap seperti pizza, hamburger, dan sejenisnya.
·         Minumlah air putih sebanyak-banyaknya khususnya setelah bangun pagi. Satu gelas air putih akan membuat seseorang merasa kenyang tanpa menambah kalori. Air putih membantu fungsi ginjal dan hati serta membantu pemeliharaan suhu, otot, dan kelenturan kulit.
·         Hindari jam-jam kendaraan macet, usahakan berangkat awal ke tempat tujuan. Kemacetan dapat menimbukan stress. Jika kemacetan tidak dapat ditanggulangi kurangi stress dengan mendengarkan lagu-lagu kesayangan dari radio atau tape.
·         Lakukan olahraga sekitar 20 menit setiap hari atau kira-kira 3 sampai 4 kali seminggu. Selain membuat bersemangat juga akan merasa lebih fit. Jalan kai merupakan salah satu jenis aerobic yang baik untuk kesehatan juantung.
·         Nikmati makan malam dengan orang-orang terdekat, sebab makan dengan orang yang disayang akan menyehakan secara fisik. Dapat lebih santai dan ini akan lebih mengikat hubungan satu sama lain.
·         Tidur lebih awal akan membuat kita merasa segar ketika bangun keesokan harinya. Cukup istirahat akan mempengaruhi penampilan kita jadi lebih menarik.
·         Jangan membangkitkan peristiwa masa lalu yang tidak berkenan pada diri kita. Selalu bersyukur dan berpasrah diri kepada Allah SWT dan hal ini merupakan langkah baik yang menjadikan kita lebih bijak. Jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan aktivitas agar semuanya lancar.
Jika melakukan pekerjaan dengan senang hati dan juga disiplin maka hasilnya pun akan maksimal. Demikian juga jika semua langkah tersebut dijalankan dengan serius dan menjadi rutinitas maka akan terlihat hasilnya.


No comments:

Post a Comment