Skip to main content

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Hampir semua orang tahu tentang hidup sehat namun jarang yang mengetahuai bagaimana cara yang benar dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan hidup sehat. Beberapa melaksanakannya secara teratur dalam kehidupan sehari-hari sudah merupakan langkah awal menuju hidup yang diharapkan. Sayangnya manusia cenderung malas melakukan hal-hal yang bersifat rutin, padahal tidak semua rutinitas itu menjemukan bahkan kadang-kadang malah menyenagkan dan memberikan hasil dan manfaat bagi tubuh kita. Agar dapat hidup sehat setiap saat ada beberapa hal kecil dalam kehidupan sehari-hari yang jika dijalankan dengan sungguh-sungguh dapat meningkatkan kesehatan tubuh.

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat

Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat
Langkah Sederhana Agar Tetap Sehat


·         Awalai hari dengan merentangkan atau meregangkan kedua tangan ketika bangun tidur. Ini akan membuat tubuh menjadi ringan sehingga dapat memulai aktifitas dengan perasaan yang lebih rileks.
·         Lakukan sarapan dengan kalori yang tidak berlebihan. Misalnya jeruk, susu, telur dan roti. Jangan sampai tidak sarapan sebab akan mengganggu konsentrasi dan carilah sarapan pagi yang berfariasi.
·         Jika suka minum kopi batasilah hanya satu cangkir sehari. Karena kandungan kafein dalam secangkir kopi berjumlah besar hal ini menyebabkan susah tidur atau sakit kepala.
·         Pilih menu makan siang yang menyehatkan seperti menu seimbang. Hindari makan-makanan siap santap seperti pizza, hamburger, dan sejenisnya.
·         Minumlah air putih sebanyak-banyaknya khususnya setelah bangun pagi. Satu gelas air putih akan membuat seseorang merasa kenyang tanpa menambah kalori. Air putih membantu fungsi ginjal dan hati serta membantu pemeliharaan suhu, otot, dan kelenturan kulit.
·         Hindari jam-jam kendaraan macet, usahakan berangkat awal ke tempat tujuan. Kemacetan dapat menimbukan stress. Jika kemacetan tidak dapat ditanggulangi kurangi stress dengan mendengarkan lagu-lagu kesayangan dari radio atau tape.
·         Lakukan olahraga sekitar 20 menit setiap hari atau kira-kira 3 sampai 4 kali seminggu. Selain membuat bersemangat juga akan merasa lebih fit. Jalan kai merupakan salah satu jenis aerobic yang baik untuk kesehatan juantung.
·         Nikmati makan malam dengan orang-orang terdekat, sebab makan dengan orang yang disayang akan menyehakan secara fisik. Dapat lebih santai dan ini akan lebih mengikat hubungan satu sama lain.
·         Tidur lebih awal akan membuat kita merasa segar ketika bangun keesokan harinya. Cukup istirahat akan mempengaruhi penampilan kita jadi lebih menarik.
·         Jangan membangkitkan peristiwa masa lalu yang tidak berkenan pada diri kita. Selalu bersyukur dan berpasrah diri kepada Allah SWT dan hal ini merupakan langkah baik yang menjadikan kita lebih bijak. Jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan aktivitas agar semuanya lancar.
Jika melakukan pekerjaan dengan senang hati dan juga disiplin maka hasilnya pun akan maksimal. Demikian juga jika semua langkah tersebut dijalankan dengan serius dan menjadi rutinitas maka akan terlihat hasilnya.


Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…