Thursday, April 23, 2015

Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut

Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut
Kebiasaan merusak rambut merupakan sesuatu yang tidak terduga akibatnya namun malah sering terjadi kepada rambut setiap orang. Kesehatan manusia bukan hanya kesehatan tubuh semata namun juga item-item yang terkandung di dalam tubuh manusia. Item tersebut mulai dari rambut, kulit, tulang, dan organ-organ tubuh lainnya bahkan hingga organ dalam yang lunak dalam tubuh. Untuk urusan item-item tubuh yang berada diluar biasanya sangat sering diperhatikan terlebih lagi para kaum hawa yang selalu ingin tampil secara sempurna tanpa celah sedikitpun. Salah satu item penting dalam tubuh para kaum hawa adalah mahkota rambut yang sering menjadi simbol kecantikan setiap perempuan di dunia ini. Banyak orang yang berlomba-lomba ingin mempunyai rambut yang indah, lembut, dan juga berkilau. Namun sayangnya ada sebagian besar orang yang tidak mengerti bahwa ada kebiasaan-kebiasaan mereka yang malah akan berdampak pada rusaknya rambut hingga menyebabkan rambut terlihat sangat kering, berantakan dan susuah untuk diatur. Kebiasaan itu bahkan sederhana seperti tidak memotong rambut dalam jangka waktu yang lama.

Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut
Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut

Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut
Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut


Kebiasaan buruk yang merusak rambut
Para ahli telah menyarankan bahwa merawat rambut saperti memperlakukan baju yang sangat halus, yaitu dengan sentuhan lembut, diperlakukan secara baik, dan juga penuh kehati-hatian. Sayangnya banyak para perempuan yang telah tak sengaja merusak rambut mereka.
·         Kebiasaan merusak rambut pertama, menyikat rambut yang basah adalah salah sebab rambut lebih rabuh ketika basah sebab air mengembangkan kutikula dan merengangkannya. Tekanan yang dilakukan pada rambut basah seperti menyisir, menyikat, atau menarik dapat membuat batang rambut patah. Lebih baik uraikan rambut kusut dengan sisir gigi lebar dan setiap simpul akan lurus tanpa harus merusak rambut.
·         Menggunakan shampoo dan conditioner yang salah akan membuat rambut kering setiap saat. Shampoo yang mempu membuat rambut terasa bersih dan garing dapat menghilangkan minyak alami rambut. Sebaiknya pilih shampoo dan conditioner moisturizing.
·         Menggunakan alat panas secara berganda seperti menggunakan blow rambut kemudian flat iron atau membuat rambut berobak akan membuat kerusakan ganda pada rambut. Sebaiknya belajar menciptakan tekstur yang diinginkan dengan blow drayer saja dan gunakan blow rambut dengan sikat paddle akan membantu meluruskan rambut dan gunakan sikat bulat pada ujung rambut untuk menciptakan ombak.
·         Kebiasaan merusak rambut berikutnya adalah menata rambut dengan diikat setiap hari. Jika menarik rambut ke belakang dan dibuat menjadi konde ketat atau ekor kuda tarikan ini dapat membaut rambut patah atau malah tercabut dari akarnya.

·         Tidak potong rambut merupakan kebiasaan merusak rambut selanjutnya. Mungkin bisa menyembunyikan ujung rambut yang terbelah namun jika ujung rambut ini tidak segera dipotong maka kerusakan akan bertambah parah dan menyababkan rambut patah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kebiasaan Kecil yang Merusak Rambut

0 comments:

Post a Comment