Thursday, April 23, 2015

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Siapa wanita di dunia ini yang tidak ingin tampil cantik dan juga mempesona sayangnya banyak kebiasan buruk kecantikan yang sering dilakukan oleh banyak wanita. Kaum hawa diciptakan oleh Allah dengan segudang keindahan yang membalut mereka, baik itu kecantikan fisik maupun inerbeauty mereka yang mampu mempesona banyak orang. Bahkan selama ini bukan hanya para kaum adam yang mengagumi mereka namun mereka sendiri pun mengagumi sesamanya. Dewasa ini telah banyak yang dilakukan para kaum hawa untuk sekedar mempercantik diri mulai dari perawatan dengan bahan tradisional hingga berkonsultasi dengan dokter kecantikkan. Beberapa kebiasaan yang dilakukan kaum hawa dalam kecantikan kemungkinan akan berakibat buruk tanpa mereka sadari.

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Kebiasaan yang Merusak Kecantikan

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Kebiasaan yang Merusak Kecantikan


Hal-hal buruk dalam kecantikan
·         Menggosok mata
Kebiasaan buruk kecantikan yang pertama adalah menggosok mata yang biasanya disebabkan oleh alergi atau lensa kontak yang gatal. Kebiasaan ini harus dihentikan sebab kulit di sekitar area mata sangatlah halus. Dalam jangka waktu pendek gosokan pada mata dapat menyebabkan inflamasi dan untuk jangka panjang dapat merusak kolagen dan elastin. Solusi agar tidak menggosok mata yang gatal adalah dengan lembabkan dan tenangkan mata kering dengan menggunakan tetes mata buatan dan jaga kulit di sekitar mata untuk tetap lembab.
·         Hanya fokus pada wajah
Hanya mengoleskan produk perawatan kulit hanya di wajah merupakan kebiasaan buruk kecantikan. Penuaan tak terbatas hanya pada kulit antara garis batas rambut dan garis batas rahang saja. Tidak mengoleskan produk kecantikan pada leher akan berakibat fatal sebab bagian ini tak terlindungi terhadap faktor lingkungan yang merusak maka dapat dipastikah bahwa bagian leher akan cepat menua dibandingkan bagian wajah.
·         Mengusutkan rambut ketika basah
Kebiasaan buruk kecantikan lainnya adalah ketika seseorang selesai mandi yang pasti melakukan ritual seperti mengeringkan rambut dengan handuk. Sebenarnya menggosok rambut yang basah dengan handuk adalah suatu kesalahan yang fatal sebab rambut basah lebih rapuh dibandingkan dengan rambut kering yang akan membuat rambut lebih rentan patah dan juga rusak. Intinya adalah jangan mengosok rambut secara keras dengan handuk, rambut jangan dibungkus ke atas secara ketat dan juga tak ada tarikan keras. Untuk mengatasinya gunakan bahan handuk yang lebih lembut seperti t-shirt katun bekas.
·         Olahraga dengan wajah bermake-up

Kebiasaan buruk kecantikan selanjutnya adalah memaksa berolahraga dengan wajah yang masih tertempel make-up. Olahraga memang sangat bagus untuk kulit namun ketika berolahraga menggunakan makeup maka makeup tersebut akan menyumbat pori-pori dan menghambat keringat untuk keluar yang membuat bakteri terkurung dan menyebabkan jerawat. Seorang perempuan tidak akan terlihat cantik ketika mereka berolahraga dengan mascara yang meleleh di pipi, cara mengatasinya adalah dengan mengelap wajah dengan towelette pembersih makeup.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kebiasaan yang Merusak Kecantikan

0 comments:

Post a Comment