Skip to main content

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Siapa wanita di dunia ini yang tidak ingin tampil cantik dan juga mempesona sayangnya banyak kebiasan buruk kecantikan yang sering dilakukan oleh banyak wanita. Kaum hawa diciptakan oleh Allah dengan segudang keindahan yang membalut mereka, baik itu kecantikan fisik maupun inerbeauty mereka yang mampu mempesona banyak orang. Bahkan selama ini bukan hanya para kaum adam yang mengagumi mereka namun mereka sendiri pun mengagumi sesamanya. Dewasa ini telah banyak yang dilakukan para kaum hawa untuk sekedar mempercantik diri mulai dari perawatan dengan bahan tradisional hingga berkonsultasi dengan dokter kecantikkan. Beberapa kebiasaan yang dilakukan kaum hawa dalam kecantikan kemungkinan akan berakibat buruk tanpa mereka sadari.

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Kebiasaan yang Merusak Kecantikan

Kebiasaan yang Merusak Kecantikan
Kebiasaan yang Merusak Kecantikan


Hal-hal buruk dalam kecantikan
·         Menggosok mata
Kebiasaan buruk kecantikan yang pertama adalah menggosok mata yang biasanya disebabkan oleh alergi atau lensa kontak yang gatal. Kebiasaan ini harus dihentikan sebab kulit di sekitar area mata sangatlah halus. Dalam jangka waktu pendek gosokan pada mata dapat menyebabkan inflamasi dan untuk jangka panjang dapat merusak kolagen dan elastin. Solusi agar tidak menggosok mata yang gatal adalah dengan lembabkan dan tenangkan mata kering dengan menggunakan tetes mata buatan dan jaga kulit di sekitar mata untuk tetap lembab.
·         Hanya fokus pada wajah
Hanya mengoleskan produk perawatan kulit hanya di wajah merupakan kebiasaan buruk kecantikan. Penuaan tak terbatas hanya pada kulit antara garis batas rambut dan garis batas rahang saja. Tidak mengoleskan produk kecantikan pada leher akan berakibat fatal sebab bagian ini tak terlindungi terhadap faktor lingkungan yang merusak maka dapat dipastikah bahwa bagian leher akan cepat menua dibandingkan bagian wajah.
·         Mengusutkan rambut ketika basah
Kebiasaan buruk kecantikan lainnya adalah ketika seseorang selesai mandi yang pasti melakukan ritual seperti mengeringkan rambut dengan handuk. Sebenarnya menggosok rambut yang basah dengan handuk adalah suatu kesalahan yang fatal sebab rambut basah lebih rapuh dibandingkan dengan rambut kering yang akan membuat rambut lebih rentan patah dan juga rusak. Intinya adalah jangan mengosok rambut secara keras dengan handuk, rambut jangan dibungkus ke atas secara ketat dan juga tak ada tarikan keras. Untuk mengatasinya gunakan bahan handuk yang lebih lembut seperti t-shirt katun bekas.
·         Olahraga dengan wajah bermake-up

Kebiasaan buruk kecantikan selanjutnya adalah memaksa berolahraga dengan wajah yang masih tertempel make-up. Olahraga memang sangat bagus untuk kulit namun ketika berolahraga menggunakan makeup maka makeup tersebut akan menyumbat pori-pori dan menghambat keringat untuk keluar yang membuat bakteri terkurung dan menyebabkan jerawat. Seorang perempuan tidak akan terlihat cantik ketika mereka berolahraga dengan mascara yang meleleh di pipi, cara mengatasinya adalah dengan mengelap wajah dengan towelette pembersih makeup.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…