Thursday, April 23, 2015

Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami

Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami
Banyak orang berlomba-lomba untuk menjaga badan mereka dengan cara diet baik dengan diet ringan maupun diet ketat. Berat badan menjadi masalah tersendiri bagi banyak orang terutama untuk para kaum hawa, sebab jika tidak mempunyai berat badan yang pasti kebanyakan dari mereka tidak akan merasa percaya diri. Menjaga berat badan agar tetap seimbang adalah hal yang cukup sulit bahkan lebih sulit dari pada harus menurunkan berat badan. Banyak orang yang telah menurunkan berat badan kembali mengalami masalah tersebut akibat tidak bisa mengendalikan berat badan mereka ketika sudah ideal.
Namun para ahli telah menemukan beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengendalikan berat badan, mempercepat metabolism dan mencegah lemak. Ada juga makanan yang mempu merawat liver, membuat kenyang lebih lama, atau menetralisir penimbunan lemak. Makan-makanan tersebut antara lain daging, susu, kedelai, salmon, cabai, kayu manis, ubi jalar, kunyit, hingga jahe. Memakan makanan tersebut sama halnya dengan melakukan diet tanpa harus memakan makanan yang tak disukai dan tak berasa.

Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami
Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami

Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami
Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami

Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami
Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami

Salmon, kacang-kacangan, flaxseed bubuk
Makanan-makanan pembantu diet yang cukup populer di kalangan masyarkat ini mempunyai minyak ikan dan lemak tumbuhan yang mengandung asam lemak eksensial untuk membantu membakar lemak. Banyak riset menunjukan bahwa jika menambah walnut atau almond ke dalam diet rendah lemak seteiap hari dapat menurunkan berat badan, lemak badan, dan kadar insulin. Ikan juga dapat menurunkan kadar leptin yaitu hormone yang dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan obesitas pada perempuan.
Kayumanis
Para ahli Departemen Pertanian Amerika telah menemukan bahwa menambah ¼ sendok the kayumanis ke dalam diet dapat meningkatkan metabolisme dalam gula, menurunkan kadar gula darah, dan membantu mengurangi penimbunan lemak. Kayumanis paling cocok jika ditambahkan pada yogurt atau pada smoothie.
Ubi jalar, oat, serealia gandum
Kandungan serat larut yang tinggi dan endah akan indeks glikemiks membuat kenyang lebih lama. Ini membatu mengatur kadar gula darah dan membuat seseorang tak ingin makan makanan kecil lainnya. Lebih baik makan bubur, sandwich gandung, daging tak berlemak, dan ubi jalar ketika makan pagi.
Mustard dan kunyit
Walau masih harus diuji coba pada manusia namun studi yang dilakukan di Amerika menemukan bahwa kunyit yang merupakan bumu pemberi warna kuning pada mustard dan kari dapat memperlambat penyebaran jaringan lemak pada hewan dan menurunkan glukosa darah, trigliserida, asam lemak dan koresterol. Biasanya kunyit dapat ditambahkan pada kari atau casserole dan cobalah menggunakan mustard pada sandwich ketimbang mentega atau mayonnaise pada menu diet sehat.
Jahe dan bawang putih
Jahe dan bawang putih merupakan vasodilator, mengembangkan pembuluh-pembuluh darah dan meningkatkan panas badan. Studi pada hewan menemukan jahe meningkatkan metabolisme sebanyak 20%.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Diet Sehat dengan Mengonsumsi Bahan Alami

0 comments:

Post a Comment