Sunday, May 24, 2015

Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat

Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat
Bawang putih juga merupakan bahan yang sering digunakan oleh para herbalis untuk obat kanker. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun peningkatannya dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah sayu penyebab utama kematian.


Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat
Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat

Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat
Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat

Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat
Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat

Ramuan-ramuan obat untuk kanker
Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual.
Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif.
Karateristik dan kandungan pada bawang putih
Bawang putih atau Allium sativum dikenal juga dengan nama babhang pote di daerah Madura, kasuna di daerah Bali, lasuna kebo di daerah Makassar, dan dusun putih di daerah Minang. Bagian tanaman yang dapat dijadiakan obat adalah umbinya. Kandungan yag terdapat di bawang putih adalah minyak asiri, alliin, diallil sulfida, alil propel disulfida, allil davinil sulvida, allil vinil sulfoksida, diallil trisulfida, adesonin, allistatin, garlisin, tuberkolosid, dan juga senyawa fosfor. Umbi bawang putih bersifat hangat dan pedas. Bawang putih berguna untuk menurunkan tekanan darah, membersihkan racun, antibiotic, menghilangkan rasa pening, mengakktifkan sel, dan menghasilkan enzim pengontrol perkembangan sel.
Khasiat untuk obat kanker
Komponen utama dari bawang putih yang paling berkhasiat sebagai antikanker adalah dialil sulfida (DAS). Zat ini mampu menghambat pembentukan dari sel kanker. Selain itu juga bawang putih juga berperan sebagai anti-inflamasi dan antioksidan yang melindungi membrane sel. Ekstrak bawang putih juga berkhasiat sebagai imunostimulator dan herpatoprotektor.
Para herbalis sering membuat ramuan dari bahan bawang putih. Bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan ini adalah 1 siung bawang putih. Bawang putih dikonsumsi setiap hari saat makan bersama dengan nasi. Penderitaan yang tidak terkena darah rendah dapat mengkonsumsi bawang ini sebanyak dua suing. Jikalau tidak tahan dengan bunyi bawang dapat diganti dengan menggunakan kapsul bawang putih 3 x 2 kapsul per hari.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Umbi Bawang Putih Yang Bau Namun Berkhasiat

0 comments:

Post a Comment