Wednesday, May 13, 2015

Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur


Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Ada beberapa pengobatan arternatif beberapa diantaranya adalah pengobatan cara barat dan timur. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun peningkatannya dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah sayu penyebab utama kematian. Dari banyaknya kanker yang ada hanya beberapa jenis yang dapat diobati terutama jika diobati saat masih stadium dini.

Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur
Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur



Pengobatan cara barat dan timur
Dari segala macam pengobatan untuk berbagai penyakit khususnya untuk kanker dapat disimpulkan menjadi dua jenis pengobatan yakni pengobatan cara barat dan timur. Pengobatan cara barat lebih konsevensional dan pengobatan dari timur yang bersifat alternative. Dalam pengoabtan kanker, pengobatan cara timur bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menghambat pertumbuhan kanker, mengurangi keluhan, dan memperbaiki fungsi utama tubuh.
Berbeda dengan pengobatan barat yang berupaya membuang tumor atau kanker dengan pembedahan, membunuh sel kanker dengan obat (kemoterapi) atau melakukan radioterapi untuk merusak sel kanker. Pengobatan barat dengan paradigm illness is not the enemy but caused unbalancing energy yang telah menyebabkan perbedaan dalam cara pandang dan upaya menyembuhkan kanker tersebut. Meskipun kedua paradigm tersebut berlainan, perpaduan keduanya diharapkan dapat saling menunjang dan meningkatkan kualitas penyembuhan terhadap kanker. Perpaduan pengobatan cara barat dan timur ini seperti melangkah dengan dua kaki, sehingga dapat saling membantu dalam meningkatkan kualitas hidup.
Pengobatan ala timur sering dijadikan alternative di masyarakat jika cara konvensional tidak dapat lagi dilakukan. Banyak sekali alasan cara konvensional tidak dapat dilakukan seperti alasan medis, psikologis, dan juga sosial ekonomi. Dengan perkembangan dunia kedokteran, kecendurungan cara pengobatan yang dipilih oleh masyarakat adalah dengan menggunakan cara alami. Telah banyak penelitian ilmiah yang mengungkapkan khasiat, manfaat pengobatan dan terapi kanker yang telah mendorong munculnya paradigma baru dalam dunia pengobatan modern yaitu back to nature.
Pengobatan cara barat dan timur juga memiliki kelemahan pada masing-masing sistem pengobatan. Walaupun telah ditunjang dengan teknoloi yang sangat maju, pengobatan modern sebenarnya masih memiliki keterbatasan seperti letak dan besar tumor atau kanker yang sulit dibedah, jenis sel kanker yang tahan terhadap radiasi dan kemoterapi, kelemahan tubuh penderita dan kondisi ekonomi dari penderita. Ada beberapa pertimbangan ketika memilih memanfaatkan pengobatan alternative tersebut di antaranya adalah aman dan bermanfaat dan juga logis menurut pandangan kedokteran.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengobatan Kanker Ala Barat dan Timur

0 comments:

Post a Comment