Skip to main content

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Ada beberapa langkah untuk meningkatkan kesehatan seperti:
Dapatkan udara segar
Langkah meningkatkan kesehatan yang pertama adalah dengan cara memperolah udara yang segar. Untuk dapat menghilangkan aroma tek sedap pada ruangan banyak orang yang memilih untuk menggunakan penyegar ruangan. Namuan sesekali bukalah jendela lebar-lebar agar udara dalam ruangan berganti menjadi udara yang lebih segar. Daripada menggunakan pewangi ruangan lebih baik membuka jedela agar udara berganti sebab pewangi ruangan sering menggandung zat kimia yang tidak sehat.

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Minum jus anggur
Langkah selanjutnya adalah perbanyak minum jus anggur. Banyak riset yang menyebutkan bahwa jus anggur membantu fungsi jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol baik. Jug anggur juga memerangi radikal-radikal bebas penyebab kanker dan juga mencegah thrombosis (pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh darah).
Jalin persahabatan baru
Riset menunjukan bahwa orang-orang yang mempunyai banyak teman lebih panjang umur, lebuh bahagia dan juga dapat mengurangi stress.
Latih otak
Isi teta teki silang, main music, atau membaca hal-hal tersebut dapat membantu otak berfungsi pada tingkat yang lebih tinggi. Orang-orang yang lebih cenderung memilih menonton tv lebih cepat mangalami degenerasi otak.
Minum untuk kurus
Langkah meningkatkan kesehatan selanjutnya adalah dengan meminum air putih. Minumlah paling sedikit 1,5 liter air setiap hari. Minum air putih meningkatkan fungsi ingatan, meningkatkan tampilan kulit, dan membantu mengatur metabolisme yang membantu penurunan berat badan.
Langsing dengaan tidur cukup
Semakin sedikit tidur maka semakin rentan kelebihan berat badan. Pastikan mendapatkan kecukupan tidur selama 8 jam penuh semalaman untuk tetap sehat dan ramping.
Jujur pada diri sendiri
Menurut beberapa ahli psikologi, salah satu cara untuk meningkatkan kadar stress adalah pura-pura senang. Jujur pada diri sendiri, hargai perasaan-perasan sendiri, dan juga terbuka dengan orang-orang di sekitar akan sangat penting untuk membantu menjadi lebih rileks dan menjadi diri sendiri.
Rawat liver
Memakan bawnag putih sebab bawang putih mencegah infeksi, menurunkan kolesterol jahat dan mencegah darah tinggi. Juga dapat membantu meningkatkan kinerja dari liver.
Lakukan sesuatu yang tidak ada gunanya
Kadang melakukan sesuatu yang bahkan tidak ada gunanya terbukti dapat membantu merilekskan pikiran. Seperti hanya mencoret-coret, main kartu atau bahkan bermain video game dapat membantu lebih rileks.
Seimbangkan energy
Atasi insulin yang naik dan turun dengan menggunakan diet glikemiks rendah. Rasio dalam makan sehat adalah dengan perbandingan 60/40 yang merupakan kombinasi dari 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks dalam satiap makan.
Masak dengan cara cerdik

Jangan pernah panaskan kabohidrat dengan cara grill, panggang, atau goreng sebab dapat menyebabkan acrymalide yang diukenal sebagai karsinogen (pencetus kanker). Rebus, kukus, atau braise adalah cara terbaik dalam memasak karbohidrat.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…