Iklan Responsive Atas

LightBlog
Responsive Ads Here

Sunday, May 24, 2015

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Ada beberapa langkah untuk meningkatkan kesehatan seperti:
Dapatkan udara segar
Langkah meningkatkan kesehatan yang pertama adalah dengan cara memperolah udara yang segar. Untuk dapat menghilangkan aroma tek sedap pada ruangan banyak orang yang memilih untuk menggunakan penyegar ruangan. Namuan sesekali bukalah jendela lebar-lebar agar udara dalam ruangan berganti menjadi udara yang lebih segar. Daripada menggunakan pewangi ruangan lebih baik membuka jedela agar udara berganti sebab pewangi ruangan sering menggandung zat kimia yang tidak sehat.

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan
Cara Mudah untuk Meningkatkan Kesehatan

Minum jus anggur
Langkah selanjutnya adalah perbanyak minum jus anggur. Banyak riset yang menyebutkan bahwa jus anggur membantu fungsi jantung dengan meningkatkan kadar kolesterol baik. Jug anggur juga memerangi radikal-radikal bebas penyebab kanker dan juga mencegah thrombosis (pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh darah).
Jalin persahabatan baru
Riset menunjukan bahwa orang-orang yang mempunyai banyak teman lebih panjang umur, lebuh bahagia dan juga dapat mengurangi stress.
Latih otak
Isi teta teki silang, main music, atau membaca hal-hal tersebut dapat membantu otak berfungsi pada tingkat yang lebih tinggi. Orang-orang yang lebih cenderung memilih menonton tv lebih cepat mangalami degenerasi otak.
Minum untuk kurus
Langkah meningkatkan kesehatan selanjutnya adalah dengan meminum air putih. Minumlah paling sedikit 1,5 liter air setiap hari. Minum air putih meningkatkan fungsi ingatan, meningkatkan tampilan kulit, dan membantu mengatur metabolisme yang membantu penurunan berat badan.
Langsing dengaan tidur cukup
Semakin sedikit tidur maka semakin rentan kelebihan berat badan. Pastikan mendapatkan kecukupan tidur selama 8 jam penuh semalaman untuk tetap sehat dan ramping.
Jujur pada diri sendiri
Menurut beberapa ahli psikologi, salah satu cara untuk meningkatkan kadar stress adalah pura-pura senang. Jujur pada diri sendiri, hargai perasaan-perasan sendiri, dan juga terbuka dengan orang-orang di sekitar akan sangat penting untuk membantu menjadi lebih rileks dan menjadi diri sendiri.
Rawat liver
Memakan bawnag putih sebab bawang putih mencegah infeksi, menurunkan kolesterol jahat dan mencegah darah tinggi. Juga dapat membantu meningkatkan kinerja dari liver.
Lakukan sesuatu yang tidak ada gunanya
Kadang melakukan sesuatu yang bahkan tidak ada gunanya terbukti dapat membantu merilekskan pikiran. Seperti hanya mencoret-coret, main kartu atau bahkan bermain video game dapat membantu lebih rileks.
Seimbangkan energy
Atasi insulin yang naik dan turun dengan menggunakan diet glikemiks rendah. Rasio dalam makan sehat adalah dengan perbandingan 60/40 yang merupakan kombinasi dari 40% protein dan 60% karbohidrat kompleks dalam satiap makan.
Masak dengan cara cerdik

Jangan pernah panaskan kabohidrat dengan cara grill, panggang, atau goreng sebab dapat menyebabkan acrymalide yang diukenal sebagai karsinogen (pencetus kanker). Rebus, kukus, atau braise adalah cara terbaik dalam memasak karbohidrat.

No comments:

Post a Comment