Wednesday, May 13, 2015

Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor

Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor
Buah goji adalah salah satu bahan ramuan herbal yang dapat dijadikan obat kanker. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi.
Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor
Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor

Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor
Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor

Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor
Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor



Karakteristik dan kandungan dalam buah goji
Goji atau Lyncium barbarum berasal dari pegunungan Himalaya yang dalam pengobatan tradisional China digunakan sebagai teh dan obat penyembuh penyakit kulit. Beberapa nama disematkan pada goji antara lain dalah wolfberry cina, beri goji, Barbary matrimony vine, bocksrlont matrimony vine, goji Tibetan, dan goji Himalayan. Goji mengandung cyporene, sesquiterpene, physalin, betaine, beta-sitosterol, vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin E, vitamin A, vitamin D, dan vitamin K. selain itu kandungan kimia daun goji terdiri dari 21 jenis mineral, sementara itu kandungan asam lemak esensial terdiri dari Omega 3, Omega 6, dan Omega 9.
Buah goji memiliki banyak manfaat dan juga digunakan perawatan penderita kanker. Beberapa efek farmakologis lain di antaranya sebagai antiradang, menurunkan kolesterol darah, mengatasi masalah impotensi pria, serta mencegah pembesaran prostat dan kebotakan pada pria. Berkhasiat juga untuk meningkatkan daya tahan terhadap penyakit meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melindungi dan memperbaiki kerusakan DNA, melawan pertumbuhan dan perkembangan kanker, mengurangi efek racun akibat kemoterapi dan radiasi, menjaga kekuatan sel darah, menunda proses penuaan dini, meningkatkan stamina, dan mencegah anemia.
Khasiat goji untuk kanker
Goji mengandung mineral gernanium yang berfungsi sebagai antikanker dan sangat jarang didapatkan di dalam makanan lain. Goji juga sebagai sumber betanie alami yang berperan bagi kesehatan hati, otot, otak dan persyarafan. Selain itu cyperone dan sesquiterpene berguna dalam pengobatan kanker. Sementara itu solavetivone berfungsi sebagai antijamur dan antibakteri. Physalin merupakan bahan alami yang secara aktif dapat melawan segala jenis leukemia dan hepatitis.  Senyawa ini sudah terbukti dapat meningkatkan dan menormalkan kembali aktivitas sel-sel pembunuh dan penekanan pertumbuhan tumor.

Goji dapat dimakan secara mentah, diminum sebagai jus, diolah sebagai teh herba, atau disediak sebagai tinktur. Goji banyak dijual dalam bentuk teh, jus, atau buah kering oleh beberapa perusahaan herbalis atau di toko obat Tionghoa. Goji tidak dapat menimbulkan efek berbahaya meskipun dikonsumsi secara berlebihan. Setiap orang dapat merasakan manfaatnya baik anak-anak, wanita hamil, maupun orang lanjut usia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Buah Goji dan Khasiatnya untuk Kanker dan Tumor

0 comments:

Post a Comment