Wednesday, May 13, 2015

Agar Rambut Indah dan Berkilau

Agar Rambut Indah dan Berkilau
Rambut indah biasanya menjadi nilai plus dalam penampilan seseorang terutama seorang wanita. Lebaran biasanya diselingi penampilan baru, dari mulai baju yang dikenakan hingga ke soal rambut. Tapi bagaimana jika rambut kering, kusam, dan juga tidak bercahaya, tentu ini akan mengganggu dalam merayakan lebaran. Sebetulnya tidak perlu cemas dengan keadaan rambut jika selalu melakukan perawatan secara teratur. Tak perlu menyiram air setiap saat agar rambut tetap basah.
Banyak penyebab rambut menjadi rusak terutama jika rambut mengalami chemical treatmen seperti pewarnaan atau pelurusan. Bisa pula disebabkan karena air yang digunakan atau pemakaian komestika rambut yang tidak cocok, selain itu juga kurangnya nutrisi pada tubuh. Ada beberapa tips yang membuat rambut indah untuk acara khusus seperti Lebaran.
Agar Rambut Indah dan Berkilau
Agar Rambut Indah dan Berkilau

Agar Rambut Indah dan Berkilau
Agar Rambut Indah dan Berkilau


·         Tips pertama rambut indah adalah creambath dua minggu sekali. Creambath tidak harus dilakukan di salon namun juga dapat dilakukan di rumah walau akan sedikit lebih repot. Dengan melakukan creambath maka akan memperlancarkan aliran darah dan akan membuat proses oksigenasi pun akan lancar sehingga kulit kepala akan optimal menyerap nutrisi dan vitamin dari sampo, krim creambath, tonik, dan vitamin rambut lainnya.
·         Tips berikutnya, pilihlah kosmetika rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Sampo dan cream alpokat, lidah buaya, dan zaitun adalah tiga contoh yang cocok untuk mengatasi rambut yang kering.
·         Tips ketiga untuk rambut indah adalah sesekali massage rambut dengan menggunakan olive oil atau minyak zaitun secara merata ke seluruh permukaan rambut lalu kemudian tutup dengan handuk hangat selama sekitar 5 menit dan bilas dengan menggunakan air yang dicampur perasan jeruk nipis. Gunanya untuk mencemerlangkan rambut. Minyak zaitun dapat diganti dengan minyak biji matahari yang dapat dibeli di toko swalayan yang khusus digunakan untuk perawatan rambut.
·         Tips keempat untuk rambut bercabang, trim ujung rambut yang pecah tersebut. Untuk mencegah muncul kembali, oleskan secara merata pada ujung rambut dengan minyak jagung setiap kali keramas.
·         Tips kelima untuk rambut indah adalah massage kulit kepala dengan lembut setiap 5 hingga 10 menit. Dengan cara ini akan memberikan perubahan pada kondisi rambut.
·         Tips keenam adalah jangan lakukan keramas setip hari. Namun jika memang terpaksa harus keramas setiap hari maka lebih baik tidak mengunakan sampo lebih dari tiga kali dalam satu minggu.

·         Dari semua tips untuk rambut indah yang terpenting adalah jalani pola hidup yang sehat dengan cara istirahat yang teratur, makan makanan bergizi dan juga kaya akan serat (dengan memperbanyak makan makanan yang mengandung zat besi) dan juga hindari stress. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Agar Rambut Indah dan Berkilau

0 comments:

Post a Comment