Skip to main content

Agar Rambut Indah dan Berkilau

Agar Rambut Indah dan Berkilau
Rambut indah biasanya menjadi nilai plus dalam penampilan seseorang terutama seorang wanita. Lebaran biasanya diselingi penampilan baru, dari mulai baju yang dikenakan hingga ke soal rambut. Tapi bagaimana jika rambut kering, kusam, dan juga tidak bercahaya, tentu ini akan mengganggu dalam merayakan lebaran. Sebetulnya tidak perlu cemas dengan keadaan rambut jika selalu melakukan perawatan secara teratur. Tak perlu menyiram air setiap saat agar rambut tetap basah.
Banyak penyebab rambut menjadi rusak terutama jika rambut mengalami chemical treatmen seperti pewarnaan atau pelurusan. Bisa pula disebabkan karena air yang digunakan atau pemakaian komestika rambut yang tidak cocok, selain itu juga kurangnya nutrisi pada tubuh. Ada beberapa tips yang membuat rambut indah untuk acara khusus seperti Lebaran.
Agar Rambut Indah dan Berkilau
Agar Rambut Indah dan Berkilau

Agar Rambut Indah dan Berkilau
Agar Rambut Indah dan Berkilau


·         Tips pertama rambut indah adalah creambath dua minggu sekali. Creambath tidak harus dilakukan di salon namun juga dapat dilakukan di rumah walau akan sedikit lebih repot. Dengan melakukan creambath maka akan memperlancarkan aliran darah dan akan membuat proses oksigenasi pun akan lancar sehingga kulit kepala akan optimal menyerap nutrisi dan vitamin dari sampo, krim creambath, tonik, dan vitamin rambut lainnya.
·         Tips berikutnya, pilihlah kosmetika rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Sampo dan cream alpokat, lidah buaya, dan zaitun adalah tiga contoh yang cocok untuk mengatasi rambut yang kering.
·         Tips ketiga untuk rambut indah adalah sesekali massage rambut dengan menggunakan olive oil atau minyak zaitun secara merata ke seluruh permukaan rambut lalu kemudian tutup dengan handuk hangat selama sekitar 5 menit dan bilas dengan menggunakan air yang dicampur perasan jeruk nipis. Gunanya untuk mencemerlangkan rambut. Minyak zaitun dapat diganti dengan minyak biji matahari yang dapat dibeli di toko swalayan yang khusus digunakan untuk perawatan rambut.
·         Tips keempat untuk rambut bercabang, trim ujung rambut yang pecah tersebut. Untuk mencegah muncul kembali, oleskan secara merata pada ujung rambut dengan minyak jagung setiap kali keramas.
·         Tips kelima untuk rambut indah adalah massage kulit kepala dengan lembut setiap 5 hingga 10 menit. Dengan cara ini akan memberikan perubahan pada kondisi rambut.
·         Tips keenam adalah jangan lakukan keramas setip hari. Namun jika memang terpaksa harus keramas setiap hari maka lebih baik tidak mengunakan sampo lebih dari tiga kali dalam satu minggu.

·         Dari semua tips untuk rambut indah yang terpenting adalah jalani pola hidup yang sehat dengan cara istirahat yang teratur, makan makanan bergizi dan juga kaya akan serat (dengan memperbanyak makan makanan yang mengandung zat besi) dan juga hindari stress. 

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…