Iklan Responsive Atas

LightBlog
Responsive Ads Here

Thursday, April 23, 2015

Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia

Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia
Ada beberapa makanan anti insomnia yang sangat ampuh untuk mengurangi penyakit sulit tidur yang diidap beberapa orang. Kesehatan merupakan hasil dari keseimbngan dinamis dalam pola hidup, gaya makan, dan adaptasi terhadap stress. Keutuhan pola hidup manusia berdasarkan keseimbangan tersebut akan membuka rahasia tubuh yang mampu menghadapi lingkungan sekitar. Optimalisasi keterpaduan jaringan tubuh akan lebih mudah tercapai dengan pola makan yang selaras. Merawat tubuh melalui makanan adalah langkah utama untuk membalik proses penuaan dan mencegah terjadinya proses degenerasi. Setelah oksigen, makanan adalah hal yang paling penting, paling berharga, dan alami di dunia ini. Walaupun ini sangat penting tetapi banyak orang yang bingung dan tidak tahu mengenai nutrisi yang tepat bagi mereka terutama ketika tubuh mereka mengalami ganguan.

Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia
Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia

Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia
Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia

Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia
Makanan Sehari-hari untuk Anti Insomnia


Mengkonsumsi makanan anti insomnia
Telah diketahui bahwa gangguan sulit tidur banyak disebabkan oleh ketidak seimbangan gizi yang terdapat pada tubuh seseorang, seperti asam amino triptofan, hormone serotonin, magnesium, hingga vitamin B. Gizi-gizi tersebut terdapat dibeberapa makanan yang dijual di pasaran bahkan cukup mudah untuk mencarinya. Makanan anti insomnia yang pertama adalah beras merah yang telah menjadi alternative makanan utama sehari-hari. Beras merah cukup bisa diandalkan untuk pemasok utama karbohidrat kompleks. Untuk mengatasi gangguan sulit tidur kandungan kabohidrat kompleks mampu untuk memacu produksi serotonin, yaitu zat yang merupakan penghantar saraf otak dan berfungsi untuk merangsang rasa kantuk.
Makanan anti insomnia selanjutnya adalah kacang hijau yang kaya akan niasin, merupakan salah satu jenis vitamin B kompleks. Niasin dapat membantu untuk memproduksi hormone serotonin dalam otak. Susu kedelai juga amerupakan anti insomnia yang mudah didapat di pasaran. Susu nabati ini kaya akan vitamin B1 atau tiamin yang dapat mengubah kabohidrat dalam makanan menjadi energy siap pakai. Peran lainnya susu kedelai adalah membantu meningkatkan kesehatan saraf dan memperbaiki suasana hati atau mood.
Tempe juga merupakan salah satu makanan anti insomnia yang baik bagi tubuh. Tempe merupakan makanan yang berlimpah akan vitamin B5 atau asam pantotenat yang ikut berperan dalam produksi zat-zat kimiawi otak yang berkhasiat untuk meredakan stress terutama hormone serotonin. Khasiat lainnya dari tempe adalah ikut membantu menggenjot kekebalan tubuh agar kesehatan tetap terjaga selama seseorang masih menderita gangguan sulit tidur. Telur juga termasuk anti insomnia yang ampuh yang kaya akan vitamin B12. Bersama dengan anggota kelompok vitamin B kompleks lainnya, vitamin B12 bekerja meredakan stress, kecemasan, ataupun depresi. Vitamin B12 juga mempunyai peran dalam membantu asupan makanan menjuadi energy siap pakai yang mendukung kelancaran kerja sistem saraf. Makanan anti insomnia lainnya adalah brokoli, jeruk, pisang, ikan teri, ikan segar, kerang, lettuce, hingga susu hangat.



No comments:

Post a Comment