Sunday, May 24, 2015

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Gangguan kesehatan kadang sering menjadi cara tubuh mengungkap kesehatan seseorang. Kenali tanda-tanda tersebut agar mampu untuk mencegah atau sekedar mengetahui bahwa tubuh kita sehat. Beberapa tanda-tandanya adalah:
Sakit tenggorokan
Cara tubuh mengungkap kesehatan yang pertama adalah sakitnya tenggorokan. Sakit tenggorokan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya sekitar 4 hari. Namun jika sakit tenggorokan berlangsung lebih lama maka lebih baik periksalah ke dokter. Dan jangan pernah mangabaikan sakit tenggorokan atau bahkan suara serak yang berlangsung labih dari 3 minggu.
Sakit tenggorokan yang membandel bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, imunitas rendah, atau bahkan penyakit darah yang harus diobati. Jika suara serak walau tanpa sakit tenggorokan harus segara ke dokter sebab bisa jadi ada kutil pada pita suara atau bahkan kemungkinan kanker.

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan


Batuk
Tanda-tanda yang kedua adalah batuk. Batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada saluran pernapasan namun jika lebih dari satu minggu alangkah lebih baik untuk memeriksakan diri ke dokter. Batuk yang tertahan ini bisa disebabkan oleh bermacam-macam seperti asma yang tidal terdiagnosa, infeksi dada, bronchitis kronik, pembesaran kantong udara (emphysema) atau bahkan penyakit paru lainnya. Gagal jantung dan juga kanker paru adalah contoh kondisi lebih serius dengan symptom batuk.
Ketombe
Seseorang yang mempunyai kulit kepala sehat, tidak gatal, dan tidak bersisik pun dapat memebersihkan rumah yang cukup nyaman untuk beberapa jenis ragi yaitu malassezia. Dan jika kadar ragi mulai meningkat maka akan muncul symptom ketombe yaitu kulit kepala mengelupas, gatal dan juga berminyak. Ragi pada kulit kepala yang berkaitan dengan inflamasi dapat dikurangi dengan meningkatkan intake asam lemak esensial. Perbanyak makan ikan berminyak, kacang-kacangan dan biji-bijian, atau minum supleman evening primrose flaxseed atau minyak ikan omega-3.
 Sakit pada kaki
Pasti setiap kaum hawa akan merasakan sakit setelah memakai sepatu hak tinggi sepanjang hari. Namun jika sakit kaki terus menerus bisa disebabkan berbagai hal seperti:
·         Kaki datar.
·         Arthritis.
·         Tarsal tunnel syndrome – carpal tunnel syndrome versi kaki.
·         Plantar fasclitis atau policema’s foot dimana sakit terjadi di wilayah bawah tumit dan midine.
·         Erythromelalgia atau sindrom kaki panas.
·         Metetarsalgia yaitu sakit pada bagian bawah jari kaki.
·         Neuropathy atau transmisi saraf.
Kadang rasa panas pada kaki disebabkan oleh kurangnya vitamin B.
Berat badan mendadak turun
Cara tubuh mengungkapkan kesehatan terakhir adalah berat badan yang terus menurun. Meskipun banyak orang yang senang jika mendapati berat badan yang turun ketika diet, namun jika berat badan turun tanpa sebab tak boleh diabaikan. Terutama jika tak ada hubungan dengan stress baik di tempat kerja maupun hubungan dengan pasangan. Kadang bisa menandakan penyakit serius jangka panjang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

0 comments:

Post a Comment