Skip to main content

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Gangguan kesehatan kadang sering menjadi cara tubuh mengungkap kesehatan seseorang. Kenali tanda-tanda tersebut agar mampu untuk mencegah atau sekedar mengetahui bahwa tubuh kita sehat. Beberapa tanda-tandanya adalah:
Sakit tenggorokan
Cara tubuh mengungkap kesehatan yang pertama adalah sakitnya tenggorokan. Sakit tenggorokan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya sekitar 4 hari. Namun jika sakit tenggorokan berlangsung lebih lama maka lebih baik periksalah ke dokter. Dan jangan pernah mangabaikan sakit tenggorokan atau bahkan suara serak yang berlangsung labih dari 3 minggu.
Sakit tenggorokan yang membandel bisa disebabkan oleh infeksi bakteri, imunitas rendah, atau bahkan penyakit darah yang harus diobati. Jika suara serak walau tanpa sakit tenggorokan harus segara ke dokter sebab bisa jadi ada kutil pada pita suara atau bahkan kemungkinan kanker.

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan

Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan
Tanda-tanda Pada Tubuh Ungkap Kesehatan


Batuk
Tanda-tanda yang kedua adalah batuk. Batuk biasanya disebabkan oleh iritasi pada saluran pernapasan namun jika lebih dari satu minggu alangkah lebih baik untuk memeriksakan diri ke dokter. Batuk yang tertahan ini bisa disebabkan oleh bermacam-macam seperti asma yang tidal terdiagnosa, infeksi dada, bronchitis kronik, pembesaran kantong udara (emphysema) atau bahkan penyakit paru lainnya. Gagal jantung dan juga kanker paru adalah contoh kondisi lebih serius dengan symptom batuk.
Ketombe
Seseorang yang mempunyai kulit kepala sehat, tidak gatal, dan tidak bersisik pun dapat memebersihkan rumah yang cukup nyaman untuk beberapa jenis ragi yaitu malassezia. Dan jika kadar ragi mulai meningkat maka akan muncul symptom ketombe yaitu kulit kepala mengelupas, gatal dan juga berminyak. Ragi pada kulit kepala yang berkaitan dengan inflamasi dapat dikurangi dengan meningkatkan intake asam lemak esensial. Perbanyak makan ikan berminyak, kacang-kacangan dan biji-bijian, atau minum supleman evening primrose flaxseed atau minyak ikan omega-3.
 Sakit pada kaki
Pasti setiap kaum hawa akan merasakan sakit setelah memakai sepatu hak tinggi sepanjang hari. Namun jika sakit kaki terus menerus bisa disebabkan berbagai hal seperti:
·         Kaki datar.
·         Arthritis.
·         Tarsal tunnel syndrome – carpal tunnel syndrome versi kaki.
·         Plantar fasclitis atau policema’s foot dimana sakit terjadi di wilayah bawah tumit dan midine.
·         Erythromelalgia atau sindrom kaki panas.
·         Metetarsalgia yaitu sakit pada bagian bawah jari kaki.
·         Neuropathy atau transmisi saraf.
Kadang rasa panas pada kaki disebabkan oleh kurangnya vitamin B.
Berat badan mendadak turun
Cara tubuh mengungkapkan kesehatan terakhir adalah berat badan yang terus menurun. Meskipun banyak orang yang senang jika mendapati berat badan yang turun ketika diet, namun jika berat badan turun tanpa sebab tak boleh diabaikan. Terutama jika tak ada hubungan dengan stress baik di tempat kerja maupun hubungan dengan pasangan. Kadang bisa menandakan penyakit serius jangka panjang.

Comments

Popular posts from this blog

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring

Kitolod, Tumbuhan Beracun Untuk Obat Kanker Nasofaring Kitolod adalah tumbuhan yang sering dijadikan obat kanker oleh para herbalis. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual. Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat

Wild Yam, Sumber Makanan yang Bermanfaat untuk Obat Salah satu lagi tumbuhan yang dimanfaatkan untuk membuat ramuan sebagai obat kanker yaitu wild yam atau uwih. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusin…

Solusi Gigitan Tengu Pada Anak Laki Laki Anda (By Zaki Permana)

Anda pernah digigit Tengu?

Guatel, panas, sedikit nyeri, dan bentol merah lumayan gede.... itulah sensasinya saat kita digigit Tengu, yang 'ndilalah' selalu menggigit dikawasan tertentu milik laki-laki dan hanya anak laki-laki.
Tahukah anda korelasi antara kasih sayang Bapak terhadap anaknya dalam hal per-Tengu-an ini?

Saya masih ingat puluhan tahun silam saat dipaksa 'ngangkang' dihadapan Bapak karena saya mengeluh 'anu' saya guatel dan perih ditempeli makhluk parasit super kecil berwarna merah itu. Dan kejadian ini tak hanya sekali dua kali, ini seringkali terjadi dan mungkin bisa disebut sebagai rutinitas anak kecil di kampung saya, ga tau deh di daerah lain ada atau tidak... yah mungkin karena saya waktu kecil emang doyan main di tempat-tempat dimana makhluk tersebut kongkow-kongkow.

Makhluk kecil nan ajaib ini, entah bagaimana bisa mendeteksi menyasar bagian 'itu' dengan tepat lagi akurat. Padahal, coba anda bandingkan betapa tubuh man…