Iklan Responsive Atas

LightBlog
Responsive Ads Here

Sunday, May 24, 2015

Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada Penderita Kanker

Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker
Bahan yang juga sering digunakan oleh para herbalis untuk meracik ramuan obat kanker adalah sembung. Kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal. Sel-sel kanker tersebut akan berkembang dengan sangat cepat, tak terkendali, dan akan terus membelah diri lalu akan menyusup ke jaringan sekitarnya dan akan terus menyebar melalui jaringan ikat, darah, dan menyerang organ-organ penting serta saraf tulang belakang. Jumlah penderita kanker di Indonesia hingga saat ini belum diketahui secara pasti namun peningkatannya dari tahun ke tahun dapat dibuktikan sebagai salah sayu penyebab utama kematian.

Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker
Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker

Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker
Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker

Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker
Daun Sembung, Obat Anti Nyeri pada  Penderita Kanker


Ramuan tradisional untuk kanker
Ramuan dari tanaman obat dapat dikonsumsi jika kanker masih dalam stadium dini. Ramuan diminum secara terus-menerus sedikitnya selama tiga bulan dan jika tidak ada perubahan lebih baik konsultasikan dengan dokter. Ramuan untuk mengobati kanker bisa dimimun setelah menjalankan operasi pengangkatan kanker dan menjalani radiasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah efek samping seperti pusing atau mual.
Sementara untuk pasien yang menjalankan kemoterapi, ramuan ini dapat diminum setelah 1 hingga 2 minggu sejak kemoterapi. Ramuan tersebut dapat menghambat pertumbuhan sel kanker hingga tua dan mati dan juga menghilangkan rasa nyeri dan keluhan akibat kanker dengan tanaman obat yang dapat digunakan sebagai terapi paliatif. Jika dokter memberikan obat maka ramuan sebaiknya diminum dua jam sebelum atau setelah mengkonsumsi obat dari dokter tersebut.
Karakteristik dan kandungan pada sembung
Sembung termasuk family Asteraceae dalam bahasa daerah sering disebut dengan capa, sembung utan, sembung gula, sembung kuwuk, sembung legi, sembung lelet, mingsa, kamandhing, capo, afoat, ampampu, atau madikapu. Kandungan kimia yang etrdapat dalam sembung adalah borneol, sineol, limonene, dan juga dimethyl ether phloroacetophenone. Sembung berkhasiat untuk mengurangi rasa sakit, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan bengkak dan juga anti rematik.
Khasiat sembung untuk kanker
Dalam pengobatan kanker, daun sembung berkhasiat mengurangi rasa sakit penderita kanker. Para herbalis sering sekali menggunakan sembung sebagai bahan untuk membuat obat kanker. Bahan yang diperlukan untuk ramuan itu adalah 10 gram daun sembung kering atau 20 gram daun sembung segar. Rebus dalam empat gelas air hingga hanya tersisa dua gelas air. Air rebusan diminum 2 kali sehari masing-masing satu gelas. Jika terasa sangat sakit dosis dapat dinaikan menjadi 15 gram daun sembung kering atau 30 gram daun sembung segar. Atau dapat menggunakan ramuan untuk anti nyeri kanker yang lain dengan bahan-bahan seperti temulawak, jahe emprit atau jahe merah, kayu manis, pala, cengkeh dan juga serai. Namun jika tidak percaya akan khasiat ramuan obat herbal ini lebih baik tidak menggunakannya.


No comments:

Post a Comment