Sunday, May 24, 2015

Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda

Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda
Sebuah studi menunjukan bahwa sebagian orang secara genetika lebih cepat tua dibandingkan dengan orang lainnya. Piriset menduga bahwa penyakit yang tekait dengan umur seperti penyakit jantung dan jenis kanker tertentu lebih terkait dengan biologis ketimbnag usia kronologis. Jadi jika seseorang miliki leluhur hidup hingga berusia lanjut berarti orang tersebut juga kemungkinan dapat mengikuti jejak meraka bahkan dengan apa pun diet, gaya hidup, bahkan aktivitasnya. 
Beberapa peneliti menemukan bahwa nature dan nurture berperan penting dalam penuaan seseorang. Dan bahkan dalam banyak kasus nurture justru berperan lebih besar. Setelah penelitian tersebut para peneliti menganjurkan untuk melakukan beberapa aktivitas yaitu.

Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda
Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda

Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda
Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda

Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda
Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda

Tertawa
Aktivitas pertama yang dianjurkan adalah tertawa. Banyak riset menunjukan bahwa tertawa dan kegembiraan meningkatkan fungsi imun terutama produksi sel-sel pembunuh alamiah yang membantu melindungi tubuh dari penyakit dan kanker. Tertawa juga melepaskan endorphih dalam tubuh yang merupakan senyawa yang memberi rasa sejahtera dalam otak. Tak diragukan lagi orang yang bahagia lebih panjang umur dan hidup lebih sehat.
Minum teh
Aktivitas selanjutnya yang dianjurkan adalah meminum teh. Selain berakhasiat sebagai anti kanker dan menurunkan kolesterol, daun teh yang kaya antioksidan juga melindungi otak dari kerusakan-kerusakan radikal bebas, menguatkan tulang dan juga menurunkan kematian dari semua bentuk penyakit kardiovaskular.
Rileks dengan meditasi
Stress adalah akar dari banyak penyakit yang mempu memperpendek umur. Stress akan terus meningkat dalam masyarakat modern kecuali menemukan teknik untuk mengelolanya. Dan meditasi adalah cara terbaik untuk melepas segala ketegangan dan revitalisasi. Menenangkan pikiran juga dapat menurunkan hormone penyebab stress dan juga mengajarkan diri sendiri untuk meraih tujuan kesehatan dan panjang umur.
Tingkatkan sirkulasi dengan pijat
Banyak studi yang menunjukan bahwa pijat sangat berkhasiat terutama utuk meredakan sakit dan kaku, meningkatkan imunitas, mengurangi kesalahan dan depresi, menurunkan stress, dan tekanan darah, dan meningkatkan sirkulasi darah. Pijat terdiri dari beberapa jenis, sebagian untuk rasa nyaman dan yang lainnya lebih kepada therapeutic. Salah satu jenis pijat adalah tuina yang merupakan pijat medic dalam pengobatan China yang digunakan untuk mengatasi berbagai kondisi, mulai dari meredakan sakitdan meningkatkan kesuburan sampai aktivitas kelenjar getah bening dan detoksifikasi.
Memilih naik tangga ketimbang lift

Aktivitas yang paling dianjurkan adalah berolahraga. Sebab olahraga yang teratur dapat meningkatkan kesejahteraan fisik, menguatkan sistem imun, menjaga mobilitas sendi, meningkatkan energy dan lain sebaginya. Cari kesempatan disepanjang hari untuk melakukan aktifitas fisik baik jalan kaki, lari, bersepeda, atau hanya dengan menaiki tangga dari pada ketimbang menggunakan lift. Atau mulai tai chi di gym di gym atau klub kesehatan atau bahkan belajar dari DVD intuksional di rumah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aktivitas Yang Membantu Untuk Awet Muda

0 comments:

Post a Comment